Yamaha Cygnus Griffus Monster Energy Edition Rilis Januari 2023, Segini Harganya

-motor.info – Tahun 2022 belum ditutup, tetapi sudah menyiapkan motor baru yang akan diluncurkan pada Januari 2023 mendatang. Adalah Cygnus Griffus Monster Energy Edition yang dikabarkan telah disiapkan perusahaan asal Jepang tersebut, sebuah skuter matik di kelas 125cc. ini akan mengusung tema motor balap Yamaha YZR-M1 di ajang MotoGP dan akan meluncur secara terbatas dengan mulai 368.500 yen atau sekitar Rp43,2 jutaan.

Yamaha Cygnus Griffus Monster Energy Edition (Sumber : pikiran-rakyat.com)

Tidak hanya di Indonesia, skuter berkapasitas kecil sangat populer di Jepang, bukan cuma karena kepraktisannya di kota-kota padat penduduk, tetapi juga karena daya tariknya yang menawan. Ada banyak orang yang terobsesi dengan skuter berkapasitas kecil, sama seperti mereka juga kesengsem dengan produk dengan lebih besar. Sebagian besar waktu, skuter seperti ini memulai hidup sebagai yang berfokus pada komuter.

Baca juga:   Dollar Melambung, 2 Pabrik Motor Terbesar Sepakat Naikkan Harga

Yamaha Cygnus Griffus misalnya, skuter 125cc kecil tetapi yang dirancang untuk melewati lalu lintas kota. Saat pertama kali debut pada tahun 2021 lalu, ia sudah memiliki gaya yang mengingatkan pada skuter 2-tak yang lebih tua. Sekarang, Yamaha meluncurkan skuter matik Cygnus Griffus edisi khusus dengan penekanan pada gaya . Seberapa ?

Baca juga:   Kawasaki Ninja 250 SE ABS & MDP Hadir dalam Warna Baru yang Makin Menawan

Pada tanggal 30 Januari 2023 mendatang, Cygnus Griffus akan ditawarkan dalam livery Monster Energy yang terinspirasi dari motor balap MotoGP Yamaha. Hasil akhirnya adalah skuter kecil yang ‘lucu’, tetapi terlihat sangat garang. Banyak elemen yang ditampilkan pada Cygnus Griffus Monster Energy Edition yang diangkat langsung dari Yamaha YZR-M1, dengan emblem Yamaha dan kaliper rem depan dilapisi emas anodized.

Baca juga:   Suzuki Bakal Boyong Motor Sport Naked Bandit 150 ke Indonesia?

Di sisi performa, Cygnus Griffus memang masih membawa mesin yang sama, tetapi setidaknya lebih cepat daripada mengayuh sepeda keliling kota. Skuter ini dibekali mesin 124cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder, yang menghasilkan daya 12 tenaga kuda. Motor berukuran pint ini juga menampilkan Blue Core milik Yamaha. Fitur termasuk layar LCD multi-, soket pengisi daya USB, dan bagasi di bawah jok yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

   
Penulis: