Setelah XMAX, Yamaha Hadirkan FreeGo Connected di IMOS 2022

 578 views

Sepeda-.info – Bukan cuma XMAX Connected yang diluncurkan PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) dalam gelaran Motorcycle Show (IMOS) 2022. Perusahaan juga memperkenalkan New FreeGo 125 Connected yang diharapkan semakin menggairahkan market skuter matik di kelas 125cc. Berbekal Y-Connect yang sebelumnya dibawa keluarga Maxi Scooter Yamaha, motor otomatis ini ditawarkan dengan harga Rp21,4 jutaan (OTR Jakarta).

Yamaha New FreeGo 125 Connected (Sumber : www.liputan6.com)

“Yamaha selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mendukung kehidupan masyarakat di Indonesia, dan kami dengan bangga memperkenalkan produk yang menciptakan kebahagiaan dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk keluarga muda,” papar Presiden Direktur & CEO YIMM, Minoru Morimoto. “Model baru ini memiliki desain lebih modern dan kepraktisan yang membuat konsumen lebih percaya diri dalam kehidupan berkendara.”

Baca juga:   Honda Kirana 125 Masih Dijual, Harga Edisi Terbaru Tembus Rp41 Jutaan

Secara tampilan, New FreeGo 125 hadir dengan sejumlah perubahan. Bagian fascia depan sekarang tampak lebih sporty serta sudah mengadopsi desain Blue Inners Lens pada LED Position Light. Sisi samping juga menerima pembaruan dengan penambahan layer di fairing serta sedikit motif carbon look di bagian tengah dengan pijakan kaki.

Sesuai namanya, FreeGo 125 Connected, motor ini dibekali Y-Connect yang sebelumnya dipakai oleh NMAX, Aerox 155, serta XMAX Connected yang baru saja meluncur. Fitur tersebut akan mempermudah konsumen untuk mengetahui update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar dan rekomendasi perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara, serta lokasi parkir.

Baca juga:   Ducati SuperSport 950 Terbaru Punya Lampu Mirip Panigale V4, Meluncur Bulan Depan!

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, FreeGo 125 Connected masih tetap membawa mesin yang sama seperti pendahulunya. Kuda besi ini menggendong mesin SOHC, silinder tunggal, berkapasitas 125cc, yang disempurnakan dengan Smart Motor Generator (SMG). Dengan bekal tersebut, FreeGo 125 Connected diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal 7,0 kW pada putaran 8.000 rpm dan meraih puncak di angka 9,5 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Baca juga:   Resmi Meluncur, Inden BMW R18 Classic Sudah Dibuka

Seperti disampaikan di atas, FreeGo 125 Connected ditawarkan dengan harga mulai Rp21,4 jutaan untuk pilihan Matte Blue, Metallic Red, Metallic Yellow, dan Matte Black. Sementara itu, harga untuk varian Matte Green dan Prestige Silver mulai Rp23,2 jutaan (OTR Jakarta). Jika berminat, motor ini akan resmi tersedia di semua dealer Yamaha mulai Desember 2022.

   
Penulis: