Beda Nama, beberapa Sepeda Motor Indonesia punya Kembaran di Luar Negeri

 5917 views

Sepeda-motor.info – Beberapa yang dipasarkan di ternyata memiliki kembaran di luar negeri. Meski tampilannya nyaris tak berbeda, motor-motor ini diedarkan dengan nama lain yang terdengar cukup unik.

Motor-motor yang ditemukan memiliki kemiripan maupun ini rata-rata berangkat dari pabrikan , , dan . Anda penasaran? Berikut informasi selengkapnya yang telah kami himpun dari berbagai sumber (14/7):

Honda

Revo dan Blade merupakan nama yang dipakai Honda untuk salah satu motor bebeknya bermesin 110 cc di Indonesia. Di Malaysia, Revo memiliki kembaran bernama Wave. Sementara Honda Blade dikenal sebagai Honda Wave Dash di negeri Jiran tersebut.

Ada pula kembaran Honda Supra X yang diberi nama Winner 125 di Vietnam, yang mana kata “Winner” memiliki arti pemenang. Sedangkan pendahulunya, Honda Supra, memiliki kembaran di Malaysia yang diberi nama Wave. Di Eropa, motor ini dikenal dengan Honda Innova, juga dijual dengan nama Honda NF Series.

Di kelas matik, Honda Vario  memiliki saudara di Thailand yang diberi nama Click (baca: klik).

honda wave dash – www.wemotor.com

 

Yamaha

Di Malaysia, Yamaha Mio dijual dengan nama Yamaha Ego. Suksesor Nouvo ini menjadi salah satu andalan Yamaha di negeri Jiran tersebut.

Sementara Yamaha MX King dipasarkan dengan nama Exciter 150 di bursa motor Vietnam dan Thailand. Kata “Exciter” sendiri memiliki arti sesuatu yang menimbulkan ketertarikan.

yamaha ego – www.cbt.com.my

 

Suzuki

Senjata Suzuki, yakni Satria F150 besutan PT Motor Indonesia (KMI) memiliki kembaran bernama Belang 150 di Malaysia. Sementara di Thailand, produk ini dijual dengan nama Raider.

Ada juga Kawasaki Athlete yang diekspor ke Filipina dan berganti nama menjadi Fury 125.

suzuki belang 150 – www.guanhoepenang.com

 

   
Penulis: