Berminat Jadi Driver UberMotor? Berikut Cara Daftarnya!

 1024 views

Tren ojek online saat ini tampaknya makin berkembang pesat di . Pasalnya, dengan aplikasi berbasis internet, ojek online dirasa lebih praktis jika dibandingkan dengan ojek konvensional. Selain itu, ojek online juga dinilai sebagai moda umum yang lebih cepat daripada angkutan kota yang beredar di jalanan.

Driver UberMotor – andigokugen.blogspot.com

 

Saat ini, sudah banyak jasa ojek online di Tanah Air, salah satunya UberMotor. UberMotor merupakan aplikasi yang membuat Anda dapat menghemat waktu dan uang untuk memesan sepeda dengan hanya menekan satu tombol. Layanan ini disebut menawarkan kendaraan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih terjangkau untuk mengantarkan pelanggan ke tempat tujuan.

Seluruh armada UberMotor memiliki kapasitas mulai 100cc hingga 250cc yang nyaman untuk dua orang (pengemudi dan penumpang). Seperti layanan Uber lainnya, penumpang tinggal memesan UberMotor dengan memilih menu UberMotor, menentukan lokasi penjemputan, dan juga tujuan. Layanan ini tersedia selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Selain memberikan kemudahan bagi konsumen, kehadiran UberMotor ini juga memberikan dampak positif bagi para pencari kerja. Mereka yang kini membutuhkan penghasilan bisa mendaftar menjadi pengemudi atau driver UberMotor. Namun, untuk bisa mendaftar sebagai driver UberMotor, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, yaitu:

  • Usia minimal 21 tahun.
  • Lulus tes kelayakan.
  • Memiliki motor pribadi plus .
  • Memiliki .
  • Memiliki SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) atau surat kelakuan baik.
  • Memiliki smartphone iPhone 4S dan atau Android minimal versi 4.0.

Untuk lebih memudahkan, setelah persyaratan tersebut terpenuhi, Anda sebaiknya mendaftar sebagai driver UberMotor secara online. Caranya, buka website untuk melakukan pendaftaran online di situs resmi UberMotor. Setelah itu, isi formulir “Sign Up Now”, yang mencantumkan nama, alamat email, nomor handphone, password, dan kota tempat tinggal.

Kemudian, klik “Next” yang meminta Anda untuk melakukan upload dokumen-dokumen tertentu, seperti SIM, SKCK, NPWP, STNK, dan lain-lain. Setelah melakukan isian secara online ini, cek email Anda secara berkala sebab biasanya akan ada pemberitahuan dari pihak UberMotor melalui email Anda. Pemberitahuan juga bisa disampaikan lewat nomor ponsel Anda.

   
Penulis: