Teaser Dirilis, Ducati Siapkan Panigale V2 Anyar yang Lebih Sangar

 42 views

Jakarta – Pabrikan asal Italia, kabarnya bakal segera merilis terbaru, Ducati Panigale V2. tersebut adalah yang cukup laris di sejumlah negara, termasuk di Asia seperti India dan sebagainya. Ducati Panigale V2 sendiri adalah penerus dan pengembangan dari Panigale 959.

Ducati Panigale V2 – (YouTube: Motorcyclist Magazine)

“Cikal bakal kedatangan model sport baru Ducati ini terlihat setelah beredar sebuah teaser dari Panigale V2. Dari gambar yang ada, Panigale V2 terlihat mirip dengan Ducati Panigale V4 tapi format pengembangannya diambil dari model 959,” demikian seperti dilansir Indianautoblog melalui Indozone.

Motor sport tersebut tampil cukup istimewa karena mengusung berbagai menarik, seperti lampu utama ganda, yang lebih lancip, tangki bahan bakar lebih berotot, kursi step-up dengan bagian ekor yang tinggi, paduan yang ciamik, dan swingarm satu sisi. Selain itu, Ducati juga menyematkan knalpot yang terlihat kompak dan sporty.

Ducati Panigale V2 mengusung Superquadro, Desmodromic, 90-derajat 955 cc V-Twin. Jantung pacu tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 155 HP pada 10.750 rpm dan torsi 104 Nm pada 9.000 rpm. itu dipadukan dengan gearbox 6-percepatan dan quickshifter bi-directional yang membuat Ducati Panigale V2 bisa melaju lebih responsif. Panigale V2 memiliki 5 BHP dan 2 Nm lebih dari Panigale 959.

Ducati Panigale V2 dilengkapi fitur lain berbasis elektronik seperti pengereman anti-lock braking system (ABS), kontrol traksi, kontrol rem engine, kontrol wheelie, dan 3 mode berkendara yakni Race, Sport, Street. Ada pula cluster instrumen TFT 4,3 inci yang menampilkan informasi penting seperti Ducati Lap Timer GPS (DLT GPS), Ducati Multimedia System (DMS) dan Ducati Data Analyzer + GPS (DDA + GPS).

Pengaturan suspensi pada Ducati Panigale V2 mencakup 43 mm Showa Big Piston Fork (BPF) yang dapat disetel sepenuhnya di depan dan mono-shock Sachs yang sepenuhnya dapat disetel di belakang. Pengereman motor ini berasal dari cakram ganda 320 mm dengan Brembo Monobloc M4.32 4-piston yang dipasang secara radial di depan dan cakram 245 mm tunggal dengan kaliper 2-piston di bagian belakang.

   
Penulis: