Belum Resmi Nongol, Intip Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

 47 views

Sepeda-.info – PT Motor (KMI) memang menunda untuk meluncurkan sepeda motor mereka, Ninja 4 silinder atau Ninja ZX-25R, untuk pasaran dalam negeri. Meski demikian, spekulasi mengenai kuda besi ini tidak lantas surut. Bahkan, perusahaan dikabarkan sudah mendaftarkan sepeda motor tersebut ke SAMSAT DKI Jakarta berikut juga kisaran harganya.

Kawasaki Ninja ZX-25R – www.carmudi.co.id

Dalam website resmi SAMSAT DKI Jakarta, seperti dilansir Naikmotor.com, terlihat Kawasaki sudah mendaftarkan terbarunya, yakni ZX250F, yang memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp73,1 juta, dengan status off the road. Jadi, Ninja ZX-25R 4 silinder diperkirakan akan berada di bawah Rp100 juta (OTR Jakarta).

Meski menunda peluncuran sepeda motor tersebut, PT KMI memang tidak henti-hentinya menggoda dalam negeri dengan menampilkan sosok kuda besi ini melalui akun media sosial mereka. Paling anyar, pabrikan menghadirkan penampakan Ninja ZX-25R yang sudah dilengkapi aksesori aftermarket. Kini, produk terbaru dari PT KMI tersebut dipasangi knalpot Yoshimura, sudah full system lengkap dari silinder hingga leher knalpot.

Sebelumnya pada video berjudul “Kawasaki Ninja ZX-25R Stage 1 Modification” itu, terlihat ada beberapa komponen yang diganti. Pertama ialah pemasangan foot-step underbone. Selain itu, Kawasaki Ninja ZX-25R ini juga dibekali dengan setang underyoke atau di bawah segitiga, brake dan clutch lever adjustable, serta tambahan lever-guard.

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kali menyapa publik internasional lewat gelaran Tokyo Motor Show 2019. Kemudian, menurut rencana, PT KMI akan meluncurkan sepeda motor tersebut di Tanah Air pada tanggal 4 April 2020 kemarin. Namun, niat tersebut terpaksa diurungkan karena terkendala wabah virus corona.

Senjata bike terbaru Ninja 250 empat silinder dari Kawasaki ini disebut-sebut akan meramaikan pasar motor di kelasnya. Hal ini karena dengan 250cc, 4 silinder, akan menjadi yang terbaru di antara persaingan motor sport kelas 250cc, karena saat ini kebanyakan hanya mengusung 2 silinder.

   
Penulis: