Skuter Listrik Volta 401 Mengaspal, Berapa Harganya?

Sepeda-.info – Sepeda buatan lokal kini tidak cuma Gesits atau Viar. Sudah ada Volta yang meramaikan pasar motor elektrik . Dalam gelaran IIMS Motobike Hybrid Show 2020 yang berakhir 13 Desember kemarin, jenama asal Semarang tersebut menghadirkan Volta 401, sebuah skuter listrik yang diklaim bisa mendapatkan STNK dan dilepas dengan sekitar Rp18 jutaan.

Skuter Listrik Volta 401 – kompas.com

“Pada kesempatan yang baik ini, kami akan meluncurkan beberapa produk kami,” tutur CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan, dikutip dari Otorider.com. “Mulai dari sepeda listrik tipe 100 V4, kemudian tipe 102, dan ada motor listrik tipe 401, serta motor niaga listrik tipe 501 yang menggunakan roda tiga.”

Baca juga:   Yamaha Rilis Motor Cruiser Star Venture 2018, Harga Lebih dari Rp 300 Juta

Khusus untuk Volta 401, secara tampilan, skuter listrik ini membawa yang lumayan . utama di fairing depan terlihat seperti skuter matik zaman sekarang, sedangkan stop di area belakang punya ukuran cukup besar. Meski demikian, dan juga sein kendaraan tersebut masih mengusung model bohlam.

lain yang diusung sepeda motor elektrik ini adalah panel instrumen digital, soket untuk mengisi daya gawai, tiga mode percepatan, serta kunci pengaman tombol hijau dengan huruf ‘P’ agar ban tidak berputar ketika gas diputar. Ada pula lampu hazard dan tombol reserve berwarna oranye dengan tulisan ‘R’ di pangkal setang kiri, yang memungkinkan motor untuk bergerak mundur.

Baca juga:   Usung Gaya Scrambler, Kawasaki Rilis W175TR Terbaru Mulai Harga Rp29,9 Juta

Sementara, untuk urusan jantung pacu, Volta 401 telah dibekali dengan motor berdaya 1.500 Watt, yang disuplai oleh baterai Lithium-ion berdaya 60 Volt 20 Ah. Kombinasi tersebut diklaim mampu membuat sepeda motor mencapai kecepatan maksimal 55 km per jam serta menempuh jarak hingga 55 km dalam satu kali pengisian penuh.

Walaupun merupakan nama yang tergolong baru, Volta ternyata sudah punya tiga di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Untuk yang tinggal di Jakarta Selatan, bisa mengunjungi Jati Padang, Pasar Minggu. Sementara, mereka yang berdomisili di daerah tengah, dipersilakan datang ke Roxy, sedangkan untuk warga Tanggerang Selatan, pabrikan telah membuka gerai di BSD.

Baca juga:   Dijual di Luar Jepang, Ini Harga Honda CB300R Neo Sport Cafe
   
Penulis: