Kawasaki Ninja 250 Terbaru Meluncur, Dilengkapi Fitur Canggih Smart Key ‘Anti Begal’

Jakarta – PT Motor (KMI) merilis Kawasaki Ninja 250 dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Ninja 250 MY (Model Year) 2019 ini dilengkapi baru, yakni Smart Key. Smart Key sendiri merupakan kunci canggih berbasis remote yang diklaim pertama di kelasnya. Tak hanya penyematan fitur baru, tampilan desain Ninja 250 pun memperoleh penyegaran.

Kawasaki Ninja 250 Terbaru – www.mobilkomersial.com

“Fitur smart key ini kami hadirkan berdasarkan survei dari konsumen, mereka menginginkan adanya fitur keamanan untuk meminimalisir tindak pencurian,” kata Head Sales & Promotion KMI Michael C. Tanadhi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10), seperti dilansir Liputan6.

Fitur Smart Key tersebut dilengkapi Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diterapkan pada Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk meletakkan remote control pada kantong jaket atau celana untuk menyalakan motor, sehingga pengendara tak perlu menempelkan dan melepaskan kunci secara manual untuk mengaktifkan saklar motor.

“Kami melengkapi dengan smart key feature. Ini merupakan smart key system yang sudah dipakai motor besar kami. Dengan sistem ini kami mengharapkan bisa meminimalisir dari pencurian atau kekerasan, yang biasa kita sebut dengan ‘begal’ di jalan raya,” jelas Michael.

“Kalau selesai berkendara, tinggal menjauh dari motornya, sejauh 2 meter, tuas dari engine on nya akan langsung mengunci . Kami juga melengkapinya dengan sistem seperti immobilizer, seperti yang ada di big bike kami lainnya,” sambung Michael. Sementara itu, untuk kunci konvensional ada dalam FOB Smart Key, fungsinya untuk membuka tutup tangki bensin.

Hanya 3 Kawasaki Ninja 250 yang dilengkapi fitur Smart Key, antara lain Kawasaki Ninja 250 SE MDP (Magnetic Design Painting), 250 ABS SE dan 250 ABS SE MDP, sementara itu untuk varian Standar tak dilengkapi Smart Key. MDP adalah warna baru untuk Ninja 250 yang hadir dalam 2 pilihan, yakni Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony / Metallic -Magnetic Dark Gray (Abu-abu).

Sedangkan untuk urusan , new Ninja 250 standar dibanderol Rp 61,9 juta. Sementara tipe SE (MDP) dipatok Rp 66,9 juta. Untuk tipe ABS SE dan ABS SE MDP masing-masing dijual Rp 74,1 juta dan Rp 74,6 juta, semuanya berstatus on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: