Honda Supra GTR 150 Terbaru Bakal Usung Tampilan Mirip Winner 150?

 84 views

Jakarta – Salah satu bebek andalan dari , Supra GTR 150 kabarnya akan segera memperoleh pembaruan tampilan. Isu mengenai pembaruan bebek yang muncul pertama kali tahun 2016 ini diperkuat dengan peluncuran Winner 150 di Vietnam. Sebagai informasi, Winner 150 adalah nama lain dari Supra GTR 150 di Vietnam.

Honda Supra GTR 150 – (Youtube: Tablo Bloobloo)

Tampilan Honda Winner 150 menuai pro kontra karena mengusung lampu motor layaknya matic. Foto penampakan Honda Winner 150 pun beredar luas di Instagram. Tak hanya lampu, desain secara keseluruhan dari sosok calon Supra GTR 150 anyar ini juga mengalami perubahan yang cukup signifikan.

“Honda Supra GTR 150 facelift 2019 terlihat memakai garis desain ala motor , dengan sayap samping serta bodi belakang yang tegas. Kali ini lampu Honda Supra GTR 150 tidak di batok atas, melainkan pindah ke bodi tengah mirip Honda Blade lawas,” demikian seperti dilansir Motorplus-online.

Lampu motor ini mengusung ganda, dengan yang sudah menggunakan LED supaya lebih terang. Beberapa orang bahkan menilai lampunya sekilas mirip seperti Vario 150. Kemudian lampu sein-nya terpisah dari bodi samping dan modelnya mirip Honda CBR250RR dan motor sport Honda yang lain.

Sedangkan untuk kaki-kakinya tak terlalu banyak perubahan. Bagian pelek masih menggunakan palang Y lebar dengan ban depan 90/80 dan belakang 120/70. Sektor pengereman memakai cakram model wave atau gelombang yang diklaim memiliki bobot lebih ringan dan lebih mudah mengikis kotoran.

Sayangnya masih belum diketahui apakah Honda Supra GTR 150 facelift nantinya juga akan ada perubahan atau tidak. Adapun untuk Supra GTR 150 yang beredar di pasaran saat ini menggunakan DOHC satu silinder 150 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 16,09 dk dengan torsi mencapai 14,2 Nm. Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia pun masih belum memberikan konfirmasi kapan Honda Supra GTR 150 versi akan segera dirilis.

   
Penulis: