Ducati Kenalkan Motor Terbaru SuperSport, Super Bike untuk Harian

 990 views

Cologne turut bergabung dalam ajang Intermot 2016 dan mengenalkan -model barunya, yakni SuperSport dan SuperSport S. Penampakan motor tersebut telah terungkap dari bulan Juli lalu karena beberapa fotonya tersebar di internet.

ducati supersport – www.cycleworld.com

 

Sepeda motor Ducati SuperSport tampaknya menyasar para pengendara yang gemar dengan superbike, namun ingin menggunakan motornya setiap hari. Sehingga tak heran jika posisi duduk mirip motor sport touring dengan jok rendah dan setang tinggi.

Jika dilihat dari penampilannya, Ducati SuperSport sangat lekat dengan kesan sporty. lampu terlihat seperti mata dengan sorot yang tajam. Kemudian lekukan fairing tampak dinamis, begitu pula dengan tangkinya yang berukuran cukup besar. Rangka turbular warna merah yang merupakan ciri khas Ducati juga tetap ditampilkan dalam unit terbaru kali ini.

Ducati SuperSport mengusung Testastrella V-Twin 937 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 113 Tk. Motor sport garang ini juga menggunakan pengereman ABS dari Bosch serta traksi kontrol dengan 3 mode berkendara, yaitu Sport, Touring, dan Urban.

Sedangkan Ducati SuperSport S menggunakan sistem suspensi Ohlins dan paket up/down quick-shifter. Lapisan jok pun sengaja dibuat berbeda dengan SuperSport agar bisa dengan mudah membedakan keduanya.

Ducati SuperSport dan SuperSport S kabarnya baru akan secara dijual pada bulan Maret 2017 mendatang. SuperSport kemungkinan akan dijual sekitar 10.955 euro (senilai Rp 160 juta), sedangkan SuperSport S dibanderol 12.295 euro (Rp 180 juta). Sayangnya untuk warna putih dipatok dengan yang agak mahal, yakni 12.495 euro (Rp 182 jutaan).

   
Penulis: