Makin Beringas, Honda Rilis Rebel 500 Bobber Supreme Edition

 80 views

Bangkok – Untuk meramaikan otomotif Thailand, meluncurkan pembaruan pada model sepeda motor Rebel 500 Bobber Supreme Edition. Motor yang masih memakai basis Rebel 500 ini memperoleh beberapa ubahan seperti penambahan aksesoris pada bagian eksterior seperti kap lampu.

Honda Rebel 500 Bobber Supreme Edition – www.gridoto.com

Sayangnya, motor edisi spesial ini hanya diproduksi secara terbatas, yaitu sebanyak 100 unit di Negeri Gajah Putih sana. “Motor Jepang ini mendapat pelindung pada bagian kaki, jok berwarna coklat, grille radiator, dan tutup tangki bahan bakar khusus,” demikian seperti dilansir Motorbeam melalui Liputan6.

Walau tampilannya sedikit berubah, motor yang mengusung gaya cruiser ini tak mengalami perubahan dari segi fitur, lantaran lampu LED, kluster instrumen pod, dan pelek masih sama seperti varian . Motor yang hadir dengan berbagai aksesori tambahan ini bisa diperoleh dengan kursi hitam, rak bagasi di bagian belakang, tas sadel, dan sandaran punggung serta kaki untuk penumpang.

Pada bagian dapur pacu, Honda melengkapi Rebel 500 Bobber Supreme Edition dengan kapasitas 471 cc, twin-paralel yang diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 44,9 Tk pada 8.500 rpm dan 43 Nm pada 6.500 rpm karena dipadukan dengan transmisi 6 percepatan serta kopling slipper & assist. Nah, untuk urusan harga, varian tertinggi dari Honda Rebel ini dipasarkan seharga THB 2,53,300 atau sekitar Rp127 juta.

PT Astra Honda Motor () sendiri selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia sebelumnya juga telah menghadirkan Honda Rebel dengan warna baru, yakni matte jeans blue metallic. “Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera minimalis,” kata President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma di Jakarta Pusat, Februari 2020 lalu.

Honda Rebel mengusung mesin 471 cc, 8 valve liquid cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda 500R yang sporty. Motor ini dapat menghasilkan tenaga sampai 44,9 Tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 43,6 Nm pada 5.500 rpm.

   
Penulis: