AHM Bakal Boyong Motor Premium Honda Goldwing & Africa Twin ke Indonesia

 958 views

Cologne – Perhelatan Intermor 2016 telah berlangsung pada Selasa (4/10) kemarin di Cologne, Jerman. Tak ingin ketinggalan, juga ikut unjuk gigi di pameran sepeda tersebut dengan memamerkan berbagai line-up global-nya.

honda goldwing – en.wikipedia.org

 

Honda juga berencana meluncurkan motor pada sore hari waktu setempat. Setidaknya ada 4 model motor yang masih ditutupi penampakannya, salah satunya Honda 1000RR .

Model lama seperti Goldwing 2016 dan Africa Twin juga turuk menggoda minat para pengunjung. Goldwing yang digadang-gadang sebagai sepeda motor premium termahal milik Honda tampak anggun terpampang di booth. Begitu pula dengan motor model adventure, Africa Twin yang menghiasi beberapa sudut booth.

Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang (APM) Honda masih mempertimbangkan rencana untuk memboyong Goldwing ke . Pasalnya, Goldwing kemungkinan besar akan dibanderol dengan yang cukup mahal untuk pasar Indonesia.

“Kita berminat untuk menjualnya, karena pasarnya memang ada. Konsumennya adalah para pengguna Harley Davidson. Kabar yang saya dengar dari dealer big wing, memang banyak yang bertanya Goldwing,” kata Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing PT AHM, Selasa (4/10).

“Ada kemungkinan kita akan bawa Goldwing dan Africa Twin ke Indonesia sebagai model CBU terbaru kami. Tapi itu masih dalam tahapan rencana. Kendalanya, Goldwing pasti harganya akan sangat mahal,” lanjut Margono.

Lantas berapa kira-kira harga jual Goldwing di Tanah Air? Pasalnya, di Jerman saja Goldwing dihargai Rp 28.655 euro (sekitar Rp 415,2 jutaan). Apabila dijual di Indonesia, nantinya motor bongsor ini akan dikenai beban pajak barang mewah dan lain yang bisa mencapai Rp 1 miliar.

“Iya mungkin saja harganya bisa Rp 1 miliar, di Jerman saja mencapai Rp 415 jutaan. Karena ini akan kena pajak yang lumayan mahal,” beber Margono.

   
Penulis: