Keren, Peugeot Juga Punya Motor Skutik Bongsor Bernama Pulsion 125

Jakarta – Produsen asal Perancis, kini rupanya mulai tertarik untuk menggarap sepeda di segmen matic bertubuh bongsor. Setelah memproduksi Peugeot Django, kini giliran skutik anyar Pulsion 125 yang diperkenalkan. Motor berkapasitas 125 cc ini kabarnya bakal dipasarkan secara luas mulai tahun 2019 depan.

“Peugeot Pulsion 125 dikenalkan Peugeot pada ajang Paris Motor Show 2018. Model ini akan diproduksi di pabrik bersejarah bagi Peugeot di Perancis, Mandeure,” demikian seperti dilansir Lerepaire, Senin (8/10). Di Eropa, kehadiran Peugeot Pulsion 125 diposisikan bersaing dengan Yamaha XMAX dan Honda Forza.

Peugeot Pulsion 125 – metro-riau.com

Walaupun selama ini Peugeot terbiasa memproduksi mobil-mobil canggih, kemampuannya membuat motor pun tak boleh disepelekan. Model Pulsion 125 disebut dengan nama Urban GT, yang memiliki dimensi antara posisi CityStar dan Satelis. Teknologi yang ada pada Pulsion 125 kabarnya belum ada pada motor lainnya. Di bagian kokpit, ada sistem i-connect yang dapat terhubung dengan smartphone sang pengendara serta dibalut tampilan layar Thin Film Transistor (TFT).

itu memungkinkan pengendara untuk mengaktifkan GPS serta menavigasi menu untuk menyesuaikan tampilan informasi pada layar instrumen seperti menerima panggilan, SMS, atau pemberitahuan lainnya. Tak ketinggalan, Peugeot juga menyematkan Smart Keyless dan sistem pengereman ABS disc brake.

Untuk urusan dapur pacu, Peugeot Pulsion 125 mengusung satu silinder 125 cc berpendingin yang telah menggunakan sistem pengabutan injeksi Powermotion, sehingga diklaim dapat menghasilkan tenaga 14,6 hp dengan torsi maksimal 11,9 Nm.

Akan tetapi sayang karena pihak Peugeot masih belum membeberkan berapa banderol resmi dari Peugeot Pulsion 125. Menurut sejumlah sumber, skutik premium Peugeot Pulsion 125 akan dipasarkan pada musim semi 2019 di Eropa serta hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Red Ultimate dan Shining Titanium. Sedangkan versi RS dari Peugeot dihadirkan dalam 2 warna, yakni Midnight Blue dan Mat Black.

   
Penulis: