Suzuki India Luncurkan Motocross Teranyar, RM-Z450 dan RM-Z250

New Delhi akhirnya merilis 2 motocross terbaru di , yakni Suzuki RM-Z450 dan RM-Z250. Kedua penggaruk tanah tersebut sengaja dirancang khusus sebagai kendaraan off-road yang sudah didukung teknologi dan fitur terkini.

Pada sektor dapur pacu, motor Suzuki RM-Z250 dibekali berkapasitas 249 cc, 4 stroke, DOHC. Sementara itu, Suzuki RM-Z450 menggunakan berkubikasi 449 cc, 4 stroke, DOHC, serta dengan keseimbangan dan suspensi baru.

Suzuki RM-Z450 – ultimatemotorcycling.com

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menyaksikan peningkatan besar dalam pengalaman berkendara off-road dan petualangan di antara para pengendara India. Memperhatikan permintaan yang meningkat ini dalam kategori balap dan petualangan, kami sangat senang untuk meluncurkan motor RM-Z450 dan RM-Z250,” kata Satoshi Uchida, Managing Director, Suzuki Motorcycle India Pvt. Ltd, seperti dilansir AutocarIndia.

“Motor ini menawarkan kinerja luar biasa, yang khas, dan ketangkasan yang unik untuk seri RMZ. Suzuki RM-Z450 dapat dikontrol dengan mudah saat dipacu di jalan ekstrem, karena dilengkapi dengan Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC). Pengendara dapat memilih mode berkendara sesuai kebutuhan,” demikian klaim pabrikan asal Jepang tersebut.

Suzuki RM-Z450 disebut-sebut sebagai produk motocross pertama yang memperoleh teknologi keseimbangan terbaru, sehingga dapat merespons lebih baik ketika digunakan untuk berkendara melintasi jalanan yang dilalui. Sementara itu, Suzuki RM-Z250 dibekali dengan sistem pengkabutan Fuel Injection (FI) dan pelek aluminium. Motor pelibas tanah ini diklaim ringan dan kompak, serta kuat sebagai motocross.

Baik motor Suzuki RM-Z450 dan RM-Z250 ditawarkan dengan skema warna Champion Yellow di India. Kehadiran Suzuki RM-Z450 dan RM-Z250 diposisikan untuk menjadi kompetitor dari motor trail Kawasaki yang telah lebih dahulu meramaikan pasar di India. Di Negeri Hindustan sana Suzuki RM-Z450 dijual dengan Rs 8,31 lakh atau sekitar Rp 170 juta, sedangkan untuk Suzuki RM-Z250 harganya Rs 7,1 lakh atau setara dengan Rp 145 juta apabila dikonversikan dalam rupiah. Namun sayang masih belum diketahui apakah Suzuki RM-Z450 dan RM-Z250 juga bakal dipasarkan di atau tidak.

   
Penulis: