New Honda Scoopy eSP 2016 Tampil dengan Warna Baru

 9038 views

Sebagai salah satu pabrikan terkemuka di dunia, telah menelurkan beragam motor, baik motor sport, motor , hingga matik yang menjadi primadona konsumen. Salah satu motor buatan Honda yang menjadi tren adalah Honda Scoopy, yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2010 silam.

Sementara, varian Scoopy yang laris di pasaran adalah Scoopy eSP, yang dirilis pada pertengahan 2015. Skutik ini mengusung teknologi eSP (enhance smart power) untuk memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalkan gesekan untuk mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma. Terbaru, pada akhir tahun lalu, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran pada Scoopy eSP, mulai dari sisi desain, tampilan, hingga keamanan.

New Honda Scoopy eSP edisi 2016 tampil lebih stylish dan sporty. Ada empat pilihan warna untuk masing-masing varian, yaitu capital white, estate red, metro black, dan urban blue untuk varian New Honda Scoopy eSP Sporty. Sementara, New Honda Scoopy eSP Stylish menawarkan pilihan warna chic cream, fancy black, uptown blue, dan vogue red.

Beralih ke unggulannya, New Honda Scoopy eSP dibekali ISS atau Idling Stop System yang bisa mematikan setelah motor berhenti selama tiga menit, misalnya berhenti di lampu merah atau jalanan yang macet. Untuk menyalakannya kembali, pengendara hanya cukup memutar tuas gas.

Fitur unggulan lainnya adalah ACG Starter yang membuat mesin skutik ini lebih halus dan nyaris tanpa suara saat dinyalakan. Sementara, fitur Answer Back System bermanfaat untuk memudahkan pemiliknya mencari motor tersebut saat diparkir di tempat yang ramai. Dengan hanya menekan tombol di remote, New Honda Scoopy eSP akan merespon dengan suara dan lampu sein akan menyala.

Sementara dari sisi keamanan, New Honda Scoopy eSP dilengkapi panel pintar pengaman kunci kontak bermagnet yang terintegrasi dengan tombol untuk memudahkan membuka jok. Selain itu, ada juga tuas pengunci rem yang dapat mencegah motor loncat saat mesin dihidupkan maupun saat berada di turunan ataupun di tanjakan. Ini masih ditambah dengan fitur samping otomatis yang membuat mesin tidak bisa menyala saat dalam posisi turun.

Untuk sektor dapur pacu, New Honda Scoopy eSP dibekali mesin berkapasitas 108,2cc, 4-stroke, SOHC, air-cooled. Skutik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 6,4 kW atau 8,7 hp pada putaran mesin 7.500 rpm, serta torsi maksimal menyentuh 9,1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. New Honda Scoopy eSP , baik Sporty maupun Stylish, dibanderol dengan Rp16,65 jutaan (khusus Jabodetabek).

   
Penulis: