Motor Terbaru Honda CBR300RR Bakal Rilis Tahun Ini?

Jepang – Honda rupanya sedang gencar-gencarnya mengembangkan produk baru. Bahkan kabarnya asal Jepang ini bersiap untuk meluncurkan bertajuk Honda CBR300RR pada akhir tahun yang akan datang. Honda disebut-sebut bakal memajang sosok CBR300RR untuk pertama kalinya dalam pameran otomotif bergengsi EICMA di Milan, Italia, bulan November 2019 depan.

Honda CBR300RR – ultimatemotorcycling.com

Honda CBR300RR sendiri adalah generasi penerus dari CBR250RR yang diluncurkan perdana tahun 2015 lalu di acara Tokyo Motor Show (TMS). “Meskipun motor ini diminati oleh beberapa orang, namun Honda memutuskan untuk membatasi model CBR250RR di Indonesia, Jepang, Hong Kong serta Thailand pada saat perilisannya di tahun 2017,” demikian seperti dikutip dari Rideapart melalui Okezone.

Motor yang berkubikasi sedikit lebih besar dari Honda CBR250RR ini rupanya digadang-gadang tetap mengusung yang hampir sama dengan sang kakak. Sebagai informasi, berkapasitas 249,7 cc pada CBR250RR sudah menggunakan jenis parallel twin yang didukung liquid cooled engine. tersebut diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimum mencapai 45 hp dan torsi puncak pada 28 Nm.

Seperti yang dilaporkan oleh Motosaigon, selain mesin berkapasitas 300 cc, Honda CBR300RR kemungkinan masih mengandalkan sejumlah seperti sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) di depan dan belakang serta dilengkapi dengan beberapa pilihan mode berkendara seperti comfort, , dan +. Lalu ada pula fitur bawaan dari CBR250RR seperti throttle by wire dan slipper clutch untuk memudahkan tarikan motor.

Meski demikian, motor Honda CBR300RR disebut-sebut bakal mengusung tampilan yang lebih garang dan juga sporty dari Honda CBR1000RR yang mempunyai mesin lebih besar. Bahkan motor tersebut juga ditunjang dengan sektor kaki-kaki atau suspensi upside down berukuran 37 mm berpelat emas yang sudah didukung teknologi electric tuning. Menurut sejumlah media, Honda CBR300RR di Vietnam akan dipasarkan seperti Honda Rebel 300. Lalu, akankah Honda CBR300RR meluncur juga di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

   
Penulis: