Aprilia RS150 Siap Mengaspal, Harga Cuma Rp24 Jutaan?

Sepeda-motor.info – Kabar kehadiran motor berkapasitas 150cc milik Aprilia sebenarnya sudah berembus kencang sejak awal tahun 2019 kemarin. Nah, menurut laporan terbaru, sepeda motor Aprilia  RS150 ini bakal mengaspal pada penutup tahun 2019 atau awal tahun 2020 mendatang. Dibandingkan para kompetitor, Aprilia RS150 dikatakan bakal punya harga yang jauh lebih murah, yakni tidak sampai Rp25 jutaan.

Aprilia RS150 – tribunjualbeli.com

Dilansir dari Motorplus, Aprilia RS150 punya tampilan yang dibilang identik dengan saudaranya, yakni Aprilia RSV4 yang membawa 1.000cc. Jadi, jangan ditanya lagi bagaimana kesan sporty kuda besi yang satu ini. Sayangnya, secara fitur, Aprilia RS150 belum dilengkapi dengan panel instrumen yang full . Selain itu, lampu depan sepeda motor ini masih memakai bohlam, berbeda dengan para pesaing yang sudah menganut sistem LED.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, seperti namanya, Aprilia RS150 akan menggendong mesin 4-stroke, berkapasitas 150cc, silinder tunggal, menggunakan pendingin cairan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal hingga 17,7 HP serta menggapai torsi puncak di angka 14 Nm. Untuk meredam kecepatan motor, telah disematkan sistem pengereman single disc brake dengan fitur ABS.

Apabila dibandingkan dengan spesifikasi internasional, motor satu ini memperoleh grafis yang berbeda, konvensional, dan tambahan yang sedikit dirancang ulang seperti cermin, switchgear, tangki bahan bakar, dan bagian ekor. Lalu untuk bagian kursi pembonceng pun dirancang lebih lebar dan juga lebih panjang. Aprilia RS150 yang baru ini disebut-sebut tampak kurang modern dibanding yang sempat dipajang dalam Auto Expo 2018 lalu.

Menurut beberapa , tampilannya bahkan dinilai mirip dengan Zongshen GPR 150 yang dijual untuk . Ternyata, Aprilia memang memproduksi sepeda motor berkubikasi 150cc yang dinamakan GPR 150 di dengan perusahaan bernama Zongshen. Spesifikasi kedua sepeda motor tersebut pun sangat mirip.

   
Penulis: