Motor Yamaha R125, R3, dan R6 2020 Dapat Ubahan Warna yang Super Keren

Jakarta lagi-lagi ingin memanjakan para penggemar dengan meluncurkan baru untuk 3 model sepeda sport andalannya, yakni YZF-R125, R3 serta R6. Varian warna itu diprediksi akan mulai dipasarkan tahun 2019 ini. Adapun warna baru yang dihadirkan adalah generasi untuk lini tahun 2020 mendatang.

Yamaha R125 – ride-on-motorcycles.co.uk

Adapun Yamaha YZF-R6 memiliki tampilan anyar dengan laburan warna Icon Blue dan menampilkan logo bertuliskan R6 warna putih di bagian fairing motor. Warna biru tersebut rupanya mirip dengan warna tim Yamaha dalam ajang kejuaraan balap motor tingkat dunia. Sedangkan pada varian warna Midnight Black, logo R6 sengaja dirancang menyatu dengan warna motor yang didominasi warna hitam supaya lebih mempertegas kesan elegannya.

Tak ketinggalan, pembaruan tampilan juga dilakukan pada YZF-R3. Motor tersebut kini juga hadir dengan warna Icon Blue dan Midnight Black serta memperlihatkan logo R3 di bagian body fairing motornya. Sosok Yamaha R3 2020 sendiri dijadwalkan memulai debut globalnya di India pada akhir tahun ini.

“Yamaha R3 yang diperbarui hadir dengan gaya yang disempurnakan, suspensi yang ditingkatkan, dan beberapa baru. Motor ini mengambil inspirasi dari MotoGP YZR-M1, yang telah dibantu mencapai yang lebih ramping dan lebih aerodinamis,” demikian seperti dilansir Rushlane.

Yamaha R3 serba baru hadir dengan lampu depan LED ganda, yang meningkatkan profil sporty motor ini. Pengaturan dual headlamp juga relevan secara fungsional, karena memastikan pencahayaan yang lebih baik. Di antara lampu depan, ada slot pemasukan udara sentral yang mengarahkan udara untuk pendinginan .

Saluran udara bekerja dalam kombinasi dengan panel fairing yang tumpang tindih untuk mendinginkan mesin secara efisien. Yamaha R3 2020 ditenagai oleh mesin 2 silinder segaris 321 cc, berpendingin cair, yang menghasilkan tenaga maksimum 42 hp dan torsi maksimum 29,6 Nm. Mesin dikawinkan dengan gearbox 6-.

Tak ketinggalan, varian YZF-R125 pun dapat ubahan warna yang keren berupa laburan warna putih dipadukan warna fluo yellow di bagian velg motor dan garis tipis pada bagian depan motor. Pihak Yamaha pun menyisipkan warna hitam di bagian fairing, jok, sampai ekor belakang motor sehingga mempertegas kesan sporty. Ada pula pilihan warna Tech Black untuk R125.

   
Penulis: