Tantang Lexi & Vario, Suzuki Hadirkan Skutik Bongsor Burgman Street

New Delhi – Dalam ajang otomotif bergengsi Auto Expo 2018, memamerkan unit sepeda terbarunya, yakni varian matic bertubuh bongsor, Burgman Street. Motor berkapasitas 125 cc buatan pabrikan Jepang ini disebut-sebut siap bersaing dengan Yamaha Lexi, Vario 125, dan Yamaha NMAX apabila dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Burgman Street – www.rediff.com

Suzuki Burgman Street hadir dengan stylish dan tampilan ala Eropa. Motor teranyar Suzuki ini dilengkapi lampu utama berteknologi LED dipadukan dengan kaca depan atau windshield untuk melindungi tubuh dari terpaan angin ketika berkendara. Tak cukup sampai di situ, Suzuki Burgman Street juga menggunakan semua instrumen serba digital.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Burgman Street mengusung mesin SOHC dengan pendingin udara yang diklaim dapat menyemburkan daya hingga 8,6 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm. Selain itu, Suzuki Burgman Street pun dilengkapi slot kunci multifungsi, soket pengisian handphone, dan lampu belakang LED.

Di bagian kaki-kaki, Suzuki Burgman Street menggunakan ban 90/90 dengan velg 12 inci di depan dan 90/100 dengan velg 10 inci di belakang. Sedangkan untuk pengereman, Suzuki Burgman Street memakai disk brake di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

Kehadiran Suzuki Burgman Street ini sekaligus melengkapi lini Burgman mulai dari mesin 125 cc, 200 cc, 250 cc, 400 cc, dan 600 cc untuk pasar internasional. Di India motor ini akan dijual dengan 70-75 rupee atau sekitar Rp 14-15,8 jutaan.

Lalu bagaimana dengan kemungkinan kehadiran Suzuki Burgman Street di Indonesia? Rupanya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memiliki tanggapan yang positif terkait hal ini. “(Pada dasarnya) Kita mau masuk semua lini sih,” jelas Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, seperti dilansir Otosia.

Lini yang dimaksud ternyata mengarah pada jenis motor yang saat ini sedang diminati oleh pasar. Terutama karena belakangan ini skutik maxi di kelas entry level juga cukup laris. “Prioritas, tentunya market terbesar akan kami jadikan prioritas,” tandas Yohan.

   
Penulis: