Renegade Thor, Motor Cruiser Bertenaga Listrik Meluncur di India

Sepeda-.info – Gelaran Auto Expo 2018 yang saat ini sedang berlangsung di India menjadi ajang bagi banyak pabrikan untuk pamer roda terbaru. Namun, jika banyak produsen yang hanya memamerkan versi untuk motor listrik, tidak demikian dengan UM Lohia Two Wheeler, yang meluncurkan model Renegade Thor, yang diklaim sebagai motor petualang pertama di dunia yang dipersenjatai energi listrik.

UM Renegade Thor – www.gridoto.com

Seperti dikutip IB Times, pabrikan telah melabeli ini dengan sekitar Rs 9,9 lakh untuk pasar Negeri Sungai Gangga. yang ditawarkan memang tergolong mahal karena perusahaan mengimpor tersebut secara CBU langsung dari Italia. Meski demikian, UM Lohia Two Wheeler juga berencana merakit Renegade Thor secara lokal sehingga diharapkan dapat dilepas di kisaran harga 4,9 lakh.

Menurut beberapa media lokal, calon pembeli sudah bisa memesan Renegade Thor mulai bulan April 2018 mendatang. Nantinya, kendaraan roda dua ini akan mulai dikirimkan ke pada akhir tahun ini. “Dengan meluncurkan Thor, kami ingin membangun kemajuan teknologi kami untuk pasar India,” ujar CEO UM Lohia Two Wheeler, Tuan Rajeev Mishra.

Secara tampilan, Renegade Thor membawa khas motor cruiser dengan dimensi besar, garis yang mengalir, posisi duduk yang rileks dan rendah, serta sejumlah detail yang dibalut krom. Untuk perjalanan jarak jauh, sepeda motor ini telah dibekali dengan suspensi depan teleskopik 41 mm dan suspensi shock absorber kembar di belakang.

Sementara, di ruang dapur pacu, pabrikan menyematkan baterai lithium-ion yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 30 kW dan mencapai torsi puncak 70 Nm. Dengan sekali charge, kendaraan roda dua ini diklaim dapat mencapai jarak sejauh 270 km, dan pabrikan mengatakan bahwa baterai dapat diisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 40 menit dengan fast charger.

   
Penulis: