KTM Indonesia Bakal Rilis 3 Model Motor Terbaru, Apa Saja?

Jakarta – Setelah lama ditunggu, Indonesia akhirnya mengumumkan bakal merilis 3 motor pada hari ini, Rabu (10/11). Kabar ini disebar lewat undangan bertajuk Launching KTM New Product. Peluncuran motor baru KTM dilakukan di dealer KTM Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

KTM Duke 200 BS6 – (YouTube: The Bengal Rider)

Dalam surat undangan tersebut dijelaskan bahwa ada 3 motor baru yang meluncur, yakni KTM 250 Adventure, New Duke 250 BS6, dan New Duke 200 BS6. “Sehubungan dengan adanya Launching KTM New Product kami mengundang All Mitra Bisnis & Rekanan KTM untuk menghadiri acara Press Conference Launching KTM 250 Adventure, New Duke 250 BSVI dan New Duke 200 BSVI (Facelift),” demikian isi undangan tersebut, seperti dilansir Otorider.

Sebelumnya, KTM 250 Adventure dan KTM 200 Duke sudah bisa dipesan oleh sejak bulan Agustus 2021 lalu. Model KTM 250 Adventure sendiri berstatus CKD atau dirakit di Gresik, Jawa Timur. Dengan demikian, harga motor jadi lebih kompetitif dan penyerahan dokumen motor jadi lebih cepat, sekitar 1 minggu saja.

Secara tampilan, motor petualang itu mirip seperti KTM Adventure 390. Bedanya, KTM 250 Adventure mengusung kapasitas 248,8 cc, 1 silinder, DOHC, 4 katup, pendingin cairan, dan memiliki pengabutan injeksi. Pihak KTM mengklaim tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal 29,5 hp dan torsi puncak 24 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual kopling 6 percepatan.

Guna menunjang kenyamanan berkendara, KTM 250 Adventure dilengkapi berbagai andalan, seperti panelmeter LCD full digital yang menampilkan berbagai informasi penting mengenai , kemudian windscreen opsional yang dapat diatur tinggi rendahnya. Selain itu, KTM 250 Adventure ditunjang dengan assist and slipper clutch, ABS offroad, traction control, dan power modes yang dapat disesuaikan keinginan pengendara.

Tak ketinggalan, motor ini dilengkapi DRL, meski lampu utama masih memakai bohlam biasa. Di bagian kaki-kaki, KTM 250 Adventure menggunakan suspensi upside down, sedangkan yang belakang memakai monoshock. Kemudian, untuk New 250 BS-VI dan New Duke 200 BS-VI versi facelift kabarnya sudah memenuhi standar emisi BS-VI yang berlaku di India, setara Euro 4. Sayangnya, untuk harga masih akan menyusul. Kita tunggu saja ya!

Baca juga:   Spesifikasi dan Harga Sepeda Listrik Betrix
   
Penulis: