Aprilia Bakal Hadirkan Motor Bermesin Kecil untuk Jalanan Indonesia

Jakarta – Brand sepeda ternama asal Italia, Aprilia berencana untuk menghadirkan sepeda untuk meramaikan pasar di Indonesia. Untuk sementara ini baru ada varian superbike Aprilia RSV4 yang diboyong oleh APM Aprilia, yakni PT Piaggio Indonesia.

Aprilia Tuono 150 – (Youtube: SHIFTING-GEARS.com)

Menurut Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, kabar mengenai peluncuran motor baru Aprilia ini akan segera diumumkan. “Aprilia dengan yang lebih kecil. Karena sejauh ini kami (Aprilia di Indonesia) cuma punya tertingginya, RSV4,” ujar Marco di Kemang, Jakarta, Selasa (27/8), seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Marco mengakui jika sosok superbike Aprilia RSV4 yang mengusung mesin berkubikasi 1.000 cc hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu. Pasalnya, tenaga yang powerful dari motor ini tidak bisa digunakan sembarangan, hanya cocok untuk pengendara yang memang memiliki kemampuan dalam mengemudi, pengalaman, berani, dan dapat dipakai untuk melaju di sirkuit.

“Nantinya kami akan membawa sesuatu yang lebih serbaguna, membuat Anda selalu merasakan sporty dan semangat Aprilia. Motor itu juga lebih dapat digunakan untuk harian di kondisi urban. Jadi, kami menyiapkan motor bermesin yang lebih kecil yang lebih serbaguna,” jelas Marco.

Sayangnya Marco tak membeberkan secara rinci motor Aprilia bermesin kecil apa yang bakal didatangkan ke Indonesia kelak. Di luar negeri seperti di , pabrikan Italia ini memiliki sejumlah lini dengan mesin lebih kecil. Misalnya saja sport bermesin 150 cc seperti Aprilia RS 150 dan Aprilia Tuono 150. Bahkan ada pula varian 150 cc bernama Aprilia SR 150.

Dilansir Motosaigon, Aprilia pun sedang menyiapkan motor sport untuk kelas entry level berkapasitas 250 cc. Motor itu kabarnya akan mengawali debutnya tahun ini di pameran otomotif bergengsi EICMA Show 2019 di Milan bulan November mendatang. Motor entry level tersebut digadang-gadang bakal mengusung nama RS250. Sosok motor ini diperkirakan bakal mengusung suspensi depan terbalik (upside down) serta ditunjang dengan sistem pengereman depan dan belakang ABS.

   
Penulis: