Piaggio Rilis Vespa LX 125 i-Get Terbaru, Harga Naik Jadi Rp35,8 Juta

Jakarta – PT Piaggio baru saja merilis generasi dari skuter matic LX 125 i-get. Skutik keren ini mengalami berbagai perubahan sejak meluncur pertama kali di Tanah Air tahun 2011 lalu. Vespa LX 125 i-get anyar ini naik Rp3,8 juta jadi Rp35,8 juta. Kenaikan ini dilakukan karena Peraturan Gubernur tentang Bea Balik Nama (BBN) di Jakarta naik 12,5%.

Piaggio Vespa LX 125 i-Get – (Youtube: The Official Oto)

“Harga itu sudah sesuai dengan BBN (Bea Balik Nama) yang baru, yang telah direvisi. Vespa LX 125 i-get terbaru dirancang untuk merespons dunia kontemporer yang berubah cepat dengan memperkuat DNA unik Vespa LX. Kami mendedikasikan model ini untuk para pecinta Vespa yang berjiwa muda dan penuh gaya,” kata Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/8), seperti dilansir Liputan6.

Piaggio mengubah tampilan Vespa LX 125 i-get menjadi lebih modis, tetapi masih mempertahankan ciri khas unik dari Vespa yang elegan dan klasik. ini pun dirancang mirip bentuk tawon. Tampilan baru Vespa LX 125 i-get ini tampak pada bagian front tie, heat protector baru yang lebih modern, kaca spion dan logo ‘LX’, serta layar LCD dengan grafis baru yang membuat informasi di panel instrumennya menjadi lebih jelas.

Kemudian untuk bagian sistem pencahayaannya pun juga diupgrade menggunakan LED di lampu depan, dilengkapi pula dengan LED Daytime Running Light (DRL) yang menawarkan visibilitas lebih baik pada berbagai kondisi cuaca. Tak ketinggalan, lampu belakang juga dirancang ulang supaya sistem pencahayaannya lebih jelas. Yang lebih menarik lagi, ada pula USB port yang diletakkan di box di bawah kemudi untuk memudahkan para pengendara mengisi daya gadget.

Lalu di bagian kaki-kaki, motor ini juga menampilkan desain pelek terbaru. Vespa LX 125 i-get ditunjang dengan double swinging arm baru dengan 2 degrees of freedom untuk mengurangi getaran mesin. Bagian jok pun dirancang lebih datar dan ramping. Bantalan dan ukurannya disesuaikan agar lebih membuat pengendara nyaman. Sandaran kaki motor ini pun punya desain baru untuk meningkatkan kontrol dan kenyamanan pengendara maupun penumpang.

Vespa LX 125 i-get tersedia dalam 3 pilihan warna yang menawan, yakni red passione (merah), black vulcano (hitam), dan blue avio (biru). Motor ini pun dilengkapi garansi 3 tahun untuk servis berkala dan suku cadang.

   
Penulis: