Motor Trail Terbaru Yamaha YZ-Series Ternyata Mulai Dipasarkan di Palembang

 21 views

Palembang – Dalam acara MXGP ke-10 di Palembang pada tanggal 5-7 Juli 2019 lalu, trail terbaru ternyata telah dijual oleh Thamrin Brothers, main dealer wilayah Sumatera Selatan dan Bengkulu. Uniknya, trail yang dijual ternyata bukan WR150 yang sebelumnya sempat ramai diisukan bakal beredar di , tetapi justru Yamaha YZ-series, yang merupakan motor special engine khusus untuk kompetisi.

Yamaha YZ – motocrossqc.com

Setidaknya terdapat 3 motor Yamaha YZ series yang dipasarkan, yakni Yamaha YZ250X yang merupakan motorcross paling populer dari Yamaha. Kemudian ada pula seri Yamaha YZ250FX yang menggunakan transmisi 6 percepatan serta mengalami perubahan di bagian flywheel dan suspensi karena YZ250FX memang ditujukan untuk keperluan cross country, serta disematkan pula soket untuk memasang lampu.

Nah, bagi yang menginginkan sensasi lebih, ada pula Yamaha YZ450FX. Motor cross country tersebut sengaja diproduksi untuk para pengendara yang mendambakan motor enduro tetapi mempunyai karakter gahar layaknya motor SE.

“Ketiga motor ini dijual, karena Palembang pertama kali menggelar MXGP. Apalagi penggemar motocross di Palembang cukup antusias akan tim Monster Energy Yamaha Factory,” demikian seperti dilansir Motorplus-online.

Antusiasme para penggemar tersebut tampak ketika perilisan Yamaha X-Ride 125 2019 warna baru di dealer Central Yamaha Palembang belum lama ini. Peluncuran motor matic adventure itu juga mengundang Romain Febvre dan Jeremy Seewer. Para pengunjung pun banyak yang tertarik dengan Yamaha YZ series yang mirip seperti unit yang digunakan oleh kedua pembalap tersebut.

Adapun untuk seri Yamaha YZ250X dibanderol dengan Rp 107 juta, YZ250FX lebih mahal Rp 10 juta, yakni Rp 117 juta, dan tipe Yamaha YZ450FX menjadi varian yang termahal karena dijual dengan mencapai Rp 170 juta. Seluruh tersebut berstatus off the road lantaran motor YZ series memang dikhususkan untuk keperluan kompetisi.

   
Penulis: