Yamaha X-Max 250 Kembali ‘Berkeliaran’ di Bekasi, Versi Final?

Sepeda-.info – PT Motor Manufacturing (YIMM) disebut-sebut bakal segera meluncurkan matik mereka, yaitu X-Max 250. Bahkan, baru-baru ini skutik bongsor tersebut terpergok sedang melakukan tes ujicoba di jalanan Bekasi dan diklaim sebagai versi final.

Yamaha X-Max 250 tes ujicoba di jalanan Bekasi – indonesiautosblog.com

 

Dalam foto yang diunggah pengamat motor, Iwan Banaran, Yamaha X-Max 250 yang melintas di Bekasi tampil dengan ujung knalpot berbentuk oval. “Ini adalah versi final dari B74 (X-Max 250), skutik gambot dengan 250cc yang akan dirilis Yamaha untuk pasar Indonesia,” kata Iwan.

“Yang paling kentara, bisa diintip pada bagian knalpot yang berbentuk oval,” sambungnya. “Tidak seperti spyshoot awal pada tahun 2015 lalu.”

“Tahap riset dan pengembangan Yamaha X-Max ini kemungkinan sudah rampung dan sebenarnya YIMM bisa merilis skuter tersebut pada akhir tahun ini,” imbuh Iwan. “Namun, tentunya hanya pabrikan yang tahu apakah akhir tahun ini (dirilis) atau malah awal tahun depan.”

Sementara itu, pengamat lain, Taufik Hidayat, mengaku bahwa dirinya mendapat bocoran dari sumber yang dekat dengan YIMM bahwa X-Max 250 bakal diluncurkan pada pertengahan 2017 mendatang. “X-Max 250 mungkin rilis pertengahan 2017 nanti dan dipastikan diproduksi di dalam negeri,” papar Taufik.

Meski begitu, sejumlah khalayak mengharapkan skuter ini dapat dipamerkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang diselenggarakan November mendatang. Jika benar-benar dirilis, X-Max bakal menjadi babak baru bagi Yamaha untuk melakukan ekspansi ke segmen skuter dengan mesin berkapasitas 250cc.

X-Max 250 sendiri disebut mengandalkan mesin 250cc, single cylinder, SOHC, yang mampu mengeluarkan daya 20 HP pada putaran 7.500 rpm dan torsi 21 Nm pada putaran 6.000 rpm. Skuter ini juga dibekali dengan sasis yang ringan, desain yang langsing, bagasi berukuran luas, panel speedometer dual-indikator full , serta lampu utama full LED.

   
Penulis: