Windshield untuk Yamaha NMAX, Berapa Harganya?

Selain untuk menambah kesan keren, pemasangan aksesori pada sepeda juga berguna bagi kepentingan pengendara itu sendiri. Misalnya, holder untuk menaruh handphone atau GPS dan windshield untuk melindungi pengendara dari terjangan angin waktu berkendara.

windshield yamaha nmax – motorblitz.com

 

Windshield atau windscreen memang berfungsi untuk menghalau terpaan angin yang mengarah ke rider. Seperti diketahui, keseringan terkena terpaan angin dapat membuat pengendara rentan terhadap penyakit. Dan, pemasangan windshield ini dapat meminimalkan terpaan angin tersebut.

Selain menahan terpaan angin, windshield juga dapat melindungi pengendara dari serangga atau debu yang melintas selama melakukan perjalanan. Windshield ini juga dapat menghindarkan pengendara dari kerikil atau cipratan air yang berasal dari kendaraan di depan, terutama ketika melakukan perjalanan pada saat hujan deras.

Awalnya, windshield ini dipasang di motor besar alah Harley Davidson, terutama untuk kepentingan touring. Selain itu, pemasangan windshield juga jamak dilakukan pada tipe yang ditujukan untuk kepentingan , seperti dapat dilihat pada Yamaha YZF-R1, CBR1000, Suzuki Hayabusa, Suzuki GSX-R1000, dan H2R.

Namun sekarang, tak cuma pada motor sport, windshield juga belakangan marak dipasang pada motor tipe bebek (moped) dan matik. Selain bawaan pabrik yang umumnya memiliki bening, windshield juga ada yang berwarna hitam dan pelangi. Sementara untuk bahannya, ada yang terbuat dari mika dan ada pula yang terbuat dari bahan kaca anti-pecah.

untuk aksesori ini berbeda untuk tiap jenis sepeda motor. Windshield untuk model Yamaha R25 misalnya, dibanderol di kisaran Rp150 ribuan, setara untuk sepeda motor Kawasaki Ninja 250. Sementara, untuk model Yamaha R15 ditawarkan lebih murah, Rp100 ribuan, dan untuk Kawasaki Ninja RR dibanderol mulai Rp85 ribuan. Adapun untuk sepeda motor Kawasaki Ninja Z250, dibanderol lebih mahal, yaitu sekitar Rp700 ribuan, karena terbuat dari bahan anti-pecah dan model berwarna pelangi.

Lalu, berapa harga windshield untuk skuter matik Yamaha NMAX?  Jika Anda membeli aksesori windshield asli dari PT YIMM, harga yang dibanderol saat ini adalah Rp1.500.000. Sementara, untuk model variasi lain, dijual di kisaran Rp110.000 hingga Rp750.000.

   
Penulis: