Siap Rilis di Indonesia, Skuter Lambretta Mulai Tebar Pesona

 26 views

Sepeda-.info – Kabar bahwa bakal kembali ke pasaran tampaknya bukan isapan jempol belaka. Setelah beberapa waktu lalu spy shoot skuter ini tersebar di dunia maya, baru-baru ini pabrikan mulai menebar pesona dengan merilis video teaser skuter yang akan rilis di pasaran dalam negeri.

Lambretta V Special 125 – www.latelierduscoot.com

Dalam akun Instagram resminya, @lambrettaid, perusahaan asal Italia tersebut membuka sedikit bocoran skuter apa yang akan mereka luncurkan di Tanah Air. Jika melihat dari videonya, tidak salah lagi Lambretta yang akan mengaspal di Indonesia adalah model V Special 125. Ini tampak pada emblem di bagian depan skuter.

Sebelumnya, model yang sama telah terlebih dulu meluncur di negara tetangga, Thailand, pada akhir tahun 2018 kemarin. Skuter ini membawa lampu depan hexagonal dengan teknologi LED. Sementara, di bagian jantung pacu, perusahaan telah menanamkan silinder tunggal, berkapasitas 124,7cc, pendingin udara. Lambretta V Special 125 juga didukung ruang penyimpanan di bawah jok, pengisi daya USB, dan starter .

Menariknya lagi, dalam akun tersebut, juga ditegaskan bahwa skuter matik pesaing ini bakal meluncur pada bulan April, sama seperti pernyataan dalam postingan sebelumnya. Kemungkinan besar, Lambretta akan menandai comeback mereka di Indonesia dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2019 yang memang dihelat pada bulan ini.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, selaku penyelenggara IIMS 2019, juga mengisyaratkan bahwa Lambretta akan turut serta dalam pameran tahunan tersebut. Meski masih menutup rapat-rapat, namun ia mengatakan bahwa ada -brand baru dari Eropa yang sudah lama tidur dan akan hadir lagi pada IIMS 2019.

Lambretta sendiri memang terbilang baru dalam melakukan reinkarnasi di era modern. Pada tahun 2017 lalu, mereka baru saja lahir kembali setelah padam di era 1970-an. Peredarannya pun menjadi sangat terbatas dan masuk dalam kategori koleksi di seluruh dunia. Kini, mereka nampak aktif kembali menyajikan pilihan skuter bergaya klasik untuk bersaing lagi dengan Vespa.

   
Penulis: