Supermoto Ducati Hypermotard 950 Facelift Bakal Segera Tersedia di Dealer Resmi

 253 views

Jakarta – Moge Hypermotard 950 Facelift sebelumnya sudah dipamerkan dalam acara Singapura Show 2019. Sosok Hypermotard 950 pun kabarnya sudah disiapkan masuk dalam tahap produksi untuk menggantikan kakaknya, Hypermotard 939. Ducati Hypermotard 950 hadir dengan dan sejumlah baru yang tentunya lebih dari generasi sebelumnya.

Ducati Hypermotard 950 – (YouTube: Euro Cycles of Tampa Bay)

Perubahan paling nyata dari Ducati Hypermotard 950 adalah dari segi tampilan yang terlihat semakin kompak dan berotot dengan tangki dan juga grafis baru. yang berbasis di Bologna, Italia ini menggunakan jok ramping dan stang berukuran lebih lebar untuk meningkatkan kenyamanan para pengendara. Supermoto ini pun didukung rangka teralis dengan diameter bervariasi yang berfungsi untuk mengurangi bobotnya.

“Sementara kaki-kaki, motor ini memakai suspensi depan upside-down Marzocchi standar yang lebih ringan 3,6 kg dari sebelumnya. Sementara varian SP menggunakan Ohlins berwarna emas yang dilengkapi dengan mud-guard karbon serta bobotnya lebih ringan 2 kg dibanding standar,” demikian seperti dilansir Sindonews.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Ducati Hypermotard 950 facelift mengusung mesin 2 silinder Testastretta 11° L-twin liquid-cooled yang dikombinasikan dengan knalpot baru dan diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 114 hp dan torsi maksimum mencapai 96 Nm.

Tak cukup sampai di situ, Ducati Hypermotard 950 facelift pun dilengkapi sejumlah fitur menarik seperti Bosch Cornering ABS, Slide by Brake function, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Wheelie Control (DWC) EVO dan Ducati Quick Shift (DQS). Pabrikan asal Italia ini juga menyematkan fitur instrumen panel digital yang bisa terhubung dengan smartphone dan menampilkan pesan singkat, telepon masuk, music playlist, serta navigasi.

Jika motor Ducati Hypermotard 950 facelift sempat diperkenalkan di Singapura, akankah motor ini juga diboyong ke Indonesia? Bukan merupakan hal yang mustahil juga. Kita tunggu saja kelanjutan kabar mengenai kehadiran Ducati Hypermotard 950 facelift ya!

Baca juga:   Segera Dirilis, Wujud Kawasaki Z H2 Bocor di Media Sosial
   
Penulis: