Yamaha Ketahuan Uji Coba XMax, Ini Bocoran Penampilannya

 1669 views

Jakarta – Usai beberapa kali tertangkap melenggang di Jakarta, kini ‘adik’ NMax, XMax 250 dan 400 cc terlihat sedang melakukan uji coba di jalanan Milan, Italia. Skuter ini merupakan versi terbaru dari NMax yang sudah begitu terkenal di Indonesia.

yamaha xmax – .liputan6.com

 

XMax diuji di lokasi pengembangan riset dan milik pabrikan asal Jepang tersebut. Di tempat yang sama juga ada banyak kantor dan rekayasa milik perusahaan Eropa.

Walaupun penampilan bodi XMax masih tertutup sticker, desain baru yang diusung kali ini tampak lebih kokoh dan besar. Bagian lampu depan lebih besar dengan windshield yang tinggi. Meski begitu, Yamaha tetap mempertahankan desain boomerang pada cover bodi di sisi samping yang merupakan ciri khas dari seri Max.

Yamaha XMax 250 dan 400 cc kelak bakal kompatibel dengan standar emisi baru Euro 4. juga dipersenjatai dengan liquid cooled berteknologi fuel injection.

Yang lebih menarik, rem depan disc brake double kanan dan kiri serta sudah ABS. Masih belum diketahui dua rem di roda depan tersebut bakal disematkan untuk XMax versi 250 cc atau 400 cc. Bagian rem belakang pun disc brake serta menggunakan suspensi belakang mirip seperti sang kakak, NMax.

Beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang Yamaha di Indonesia juga telah memberi sedikit bocoran jika pihak Yamaha tengah dalam proses memproduksi baru tersebut.

“Variannya sudah disiapkan dari Max Series,” kata Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran PT YIMM pada bulan Maret lalu.

Kalau memang benar, kita tunggu saja jadwal perilisan motor skutik ini di Indonesia ya!

   
Penulis: