AHM Bakal Boyong Motor Mungil Honda Monkey 125 cc ke IMOS 2018?

Bekasi – Beberapa waktu lalu mini Monkey sempat menjadi pusat perhatian dalam ajang pameran internasional bergengsi, Intermot di Jerman awal Oktober 2018 lalu. Menurut desas-desus yang beredar, PT Astra Motor (AHM) kabarnya juga bakal memperkenalkan motor unik itu dalam acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Dalam pameran yang bertema Indonesia Future Technology tersebut kabarnya akan ada banyak kejutan dari para produsen di segmen roda dua, tak terkecuali dari PT AHM.

Honda Monkey 125 cc – www.provoke-online.com

PT AHM disebut-sebut akan menghadirkan sejumlah terbaru dan motor konsep, salah satunya Honda Monkey edisi teranyar. “Honda Monkey kami lihat di Intermot kemarin jadi motor yang cukup mencuri perhatian banyak pengunjung. Namun apakah motor ini akan juga menjadi daya tarik bagi konsumen Indonesia? Kita masih lihat itu. Kalau IMOS ini saya tidak bisa bicara dulu,” ujar General Manager Corporate Communication, Ahmad Muhibbudin, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, seperti dilansir Detik.

Ahmad memang enggan menjelaskan lebih jauh -tipe motor apa saja yang bakal diboyong ke IMOS 2018. Ia hanya menegaskan bahwa Honda akan membuat kejutan dalam ajang 2 tahunan sekali tersebut. Honda Monkey sendiri adalah produk motor mungil yang ikonik dari pabrikan asal Jepang ini. Honda Monkey mengusung mesin berkubikasi 125 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal 8,9 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Motor tersebut bahkan menjadi Honda Monkey paling bertenaga sejak diluncurkan pertama kali tahun 1963 silam.

Walaupun Honda Monkey adalah motor yang diproduksi ulang, Honda tetap menyematkan berbagai dan bernuansa modern dalam Honda Monkey versi 2018. pencahayaan Honda Monkey sudah menggunakan lampu berteknologi full LED, panel instrumen digital, hingga fitur keamanan berupa alarm dan answer back system untuk meminimalisir tindak pencurian.

Di Jerman beberapa waktu lalu, Honda Monkey dipasarkan dengan banderol 3.999 euro atau sekitar Rp 71,6 juta. Sementara itu di Malaysia jual Honda Monkey 13.999 ringgit atau setara Rp 48,8 juta apabila dikonversikan dalam rupiah.

   
Penulis: