Edisi Perdana, IIMS Motobike Expo 2019 Digelar November Mendatang

 85 views

Sepeda-.info – Penggemar Tanah Air bakal semakin dimanjakan dengan rencana gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019. Merupakan acara perdana, pameran ini menurut rencana akan diadakan pada tanggal 29 November hingga 1 Desember mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

IIMS Motobike Expo – www.kaskus.co.id

“Gelaran ini merupakan event bagi masyarakat dan pelaku industri roda dua Tanah Air,” jelas Project Officer IIMS Motobike Expo 2019, Rudi MF. “Bukan sekadar tempat untuk menampilkan sepeda motor baru, IIMS Motobike 2019 juga menghadirkan segar pameran roda dua dengan mengajak exhibitor, terutama agen pemegang (APM) untuk memajang motor baru beserta custom yang makin menjadi tren.”

Rudi melanjutkan, hajatan khusus sepeda motor ini memiliki konsep yang tidak dimiliki pameran roda dua lain di Tanah Air, termasuk Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang digelar setiap dua tahun. Menurutnya, fokus IIMS Motobike Expo 2019 adalah menguak keindahan kuda besi setelah mendapatkan sentuhan ‘tangan jahil’ modifikator, sehingga tidak melulu menonjolkan motor baru dari pabrikan dan distributor sepeda motor.

“Selain motor baru yang ditampilkan, IIMS Motobike Expo 2019 juga akan mengutamakan motor-motor modifikasi. Jadi, pengunjung dihibur dari sisi berbeda pada pameran ini,” sambung Rudi. “Dengan ‘ide’ tersebut, praktis pengunjung pameran tak hanya melihat baru sepeda motor yang dipajang, namun juga melihat deretan modifikasi sepeda motor keluaran terbaru. Di samping itu, juga ada industri pendukung roda dua seperti suku cadang dan aksesori yang ikut acara.”

Hal menarik lainnya adalah mempersilakan setiap merek roda di dalam negeri untuk ikut meramaikan ajang tersebut, tak seperti pameran otomotif sebelumnya yang ‘cuma’ mengutamakan anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI). Menurut Rudi, wacana tersebut demi menggerakkan ekonomi agen pemegang merek dan distributor sepeda motor di Indonesia.

Nah, salah satu merk sepeda motor yang sudah memastikan ikut meramaikan IIMS Motobike Expo edisi perdana ini adalah Benelli. Menurut perusahaan, konsep yang ditawarkan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Motobike Expo 2019 ini sesuai dengan -produk yang diunggulkan brand asal Italia yang kini berbasis di China.

   
Penulis: