Motor Suzuki Katana 150 Terbaru Segera Hadir, Dibikin Mirip Sang Kakak?

Jakarta – Kabar mengenai kelahiran Katana 150 kembali mencuat. Motor legendaris itu disebut-sebut bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Motor Katana 150 sendiri adalah versi motor dengan lebih kecil dari Suzuki Katana 1000 cc. Yang lebih menggembirakan lagi, motor keren itu kabarnya akan diproduksi di Indonesia dan berstatus sebagai global.

Suzuki Katana – bmspeed7.com

Hal itu diperkuat dengan kemunculan gambar Suzuki Katana 150 yang telah tersebar di sejumlah media sosial. Terlebih saat majalah terkenal asal Jepang, Young Machine meluncurkan sebuah foto rekaan wujud Suzuki Katana 125. Apabila Suzuki memproduksi versi mesin 125 cc, sudah bisa ditebak jika versi 150 cc juga akan muncul di sejumlah negara.

Jika membahas soal tampilannya, Suzuki Katana 150 tentu akan berbeda dari versi moge-nya. “Motor ini nantinya akan menampilkan wedge unik dan masuk sebagai naked bike,” demikian seperti dilansir Jatimtimes. Hal tersebut karena sepeda motor yang memakai fairing buntung atau half fairing.

Beberapa waktu lalu, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang, Masahiro Nishikawa dan President Suzuki Indomobile Indonesia Seiichi Itayama telah mendiskusikan terkait kehadiran motor Suzuki Katana 150. Motor itu akan memakai mesin 150 cc dan basis dari keluarga GSX Series.

Jika memakai basis mesin GSX Series, maka motor itu diperkirakan mengusung mesin berkapasitas 147 cc, 1 piston DOHC, 4 tak dengan sistem injeksi. Konfigurasi mesin itu diklaim dapat menghasilkan tenaga 18,5 HP dan torsi 14 Nm. Mesin itu digerakkan oleh transmisi 6 percepatan lewat sistem rantai dengan roda belakang.

Namun sayang, pihak Suzuki masih belum membeberkan berapa jual motor Katana 150. Jika memang benar menggunakan basis mesin GSX R-150, maka dapat diperkirakan jual motor itu sekitar Rp30 jutaan. Dari foto yang beredar di media sosial, bentuk dan desain Suzuki Katana 150 dirancang mirip seperti sang kakak, Katana 1000. Tetapi, perbedaan utama tampak pada proporsi tubuh keseluruhan yang lebih mungil dan ramping.

Baca juga:   Ditemani Super Cub C125, Honda Monkey Rilis 2019 Mendatang
   
Penulis: