Benelli Indonesia Juga Bakal Pasarkan Motor Keeway, Ini Modelnya

Jakarta – Brand Keeway akan didatangkan ke Indonesia di bawah bendera Indonesia (BMI). Menurut pihak BMI, nantinya akan ada 2 sekaligus yang dipasarkan oleh BMI di Indonesia untuk menyasar segmen yang berbeda.

Sepeda Motor Keeway – www.keeway.co.uk

Strategi tersebut kabarnya akan diumumkan secara resmi bulan depan. “Jadi awal Oktober akan kami umumkan, akan ada Benelli dan Keeway. Dan masing-masing merek akan punya segmen berbeda,” ungkap Direktur BMI Steven Kentjana Putra, seperti dilansir CNN Indonesia.

Steven mengatakan, Benelli akan fokus untuk memasarkan motor premium yang mempunyai besar seperti Benelli TRK dan Leoncino yang masing-masing berkapasitas 500 cc. “Ada juga yang dikembangkan seperti motor 800 cc dan 1.000 cc,” imbuh Steven.

Sementara itu, Keeway akan bermain di segmen sepeda motor dengan yang lebih terjangkau dengan kapasitas mesin di bawah 250 cc. “Benelli Motor Indonesia tahun ini, di 2020 akan menambah beberapa motor di bawah merek Keeway,” paparnya.

Benelli dan Keeway sendiri rupanya masih berada di bawah naungan perusahaan yang sama. “Keeway dan Benelli itu di bawah Holding Company Geely dan QJ Motor,” beber Steven. Keeway sendiri adalah merek yang didaftarkan oleh QJ alias Qianjiang Group di Eropa, dengan pemasaran yang dilakukan di Spanyol, Perancis, Italia, Kroasia, Amerika Serikat, dan Inggris.

Yang lebih menarik lagi, berdasar situs global Keeway, rupanya situs khusus untuk Indonesia telah tersedia tetapi terpantau belum aktif. Meskipun Keeway masih akan diperkenalkan oleh BMI, beberapa motornya sebenarnya sudah berkeliaran di pasaran Indonesia dengan emblem Benelli. Sejumlah motor Keeway dengan logo Benelli di antaranya adalah Patagonian dan Motobi.

“Jadi kami juga memang punya legalitas di bawah ATPM saya dua merek. Jadi NIK dari Kemenperin untuk rakit Keeway memang sudah ada,” ujarnya. Ketika pengumuman resmi kelak, perusahaan akan meluncurkan beberapa produk sepeda motor baru di Indonesia.

Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah listrik Keeway E-Zi yang menggunakan baterai 60V 16Ah yang bisa menempuh jarak hingga 90 km, serta motor bergaya American muscle cruiser. “Ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, Cruiser 250 cc yang menggunakan belt bukan rantai dan memakai engine V-twin,” tutupnya.

Baca juga:   Tanpa Seremoni, Kawasaki KLX150L Terbaru Meluncur dengan Gaya Retro
   
Penulis: