All New Honda Vario 150 Repsol Edition Meluncur di Malaysia, Berapa Harganya?

Malang – Sepeda matic Vario 150 terbaru resmi diluncurkan di Negeri Jiran Malaysia. Walaupun bisa dibilang terlambat dari Indonesia, tetapi rupanya BoonSiew meluncurkan All New Vario 150 edisi spesial, Repsol Edition. Sesuai ciri khasnya selama ini, All New Vario 150 tampil dengan ala motor Repsol Honda untuk MotoGP yang memakai perpaduan warna merah, oranye, putih, dan hitam.

Honda Vario 150 Repsol Edition – kobayogas.com

Di bagian sepatbor depan dan bodi samping juga dibubuhi logo Honda Racing Team (HRC) yang membuat tampilan skutik satu ini jadi terlihat semakin mewah. Di Malaysia sana, All New Vario 150 Repsol Edition tersedia dalam 2 , yakni versi Standar dan SE.

“Pembeda antar varian hanyalah pada pilihan warnanya. Honda Vario 150 standar ditawarkan dalam 4 warna, yaitu Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, dan Force Silver Metallic. Sementara versi SE dibalut dengan livery tim Repsol Honda yang berlaga di ajang MotoGP,” demikian seperti dilansir Paultan.

Kemudian pada bagian dapur pacu, All New Honda Vario 150 mengusung yang sama seperti Vario 150 di Indonesia, yakni mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 150 cc liquid cooled yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 13 hp dengan torsi maksimum mencapai 13,4 Nm.

Di Malaysia sendiri harga All New Honda Vario 150 ternyata lebih mahal dari Indonesia. Versi standarnya saja dijual dengan harga RM 7.199 atau sekitar Rp 25,6 jutaan, sedangkan edisi Repsol RM 7.399 atau sekitar Rp 26,3 jutaan. “Vario 150 dengan skutik terbaru yang menonjolkan gaya, kesenangan dan kepercayaan diri saat berkendara. Jadilah inspirasi di jalan raya dengan tunggangan penuh gaya,” demikian bunyi pernyataan BoonSiew Honda di situs resminya.

Mesin yang diusung Vario 150 diklaim irit karena menggunakan idling stop system (ISS). Lalu suspensi masih konvensional menggunakan teleskopik di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Motor ini juga dibekali pencahayaan full LED, keyless, dan panel instrumen full digital.

   
Penulis: