Honda Sonic 150R Kini Tampil Agresif dengan Stripe & Warna Baru, Ini Harganya

Jakarta – PT Astra Motor (AHM) kembali melakukan penyegaran untuk unit sepeda motor jagoannya. Kini giliran motor ayam jago (ayago) Sonic 150R yang tampil dengan stripe yang agresif dan semakin memikat.

Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, tampilan Honda Sonic 150R sengaja diperbarui demi memenuhi kebutuhan remaja atau anak muda yang menginginkan penampilan berbeda, penuh gaya, ekspresif, dinamis, dan gemar beraksi tanpa batas.

Honda Sonic 150R – id.wikipedia.org

“Penampilan baru ini semakin membanggakan dan membuat penggunanya semakin percaya diri. Dimensi yang ramping juga membuatnya lincah saat dikendarai. Performa dipertahankan karena sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna sepeda motor di perkotaan sekaligus irit bahan bakar,” ujar Thomas, Jumat (31/8), seperti dilansir Tempo.

Honda Sonic 150R Aggresso Matte Black kini tampil agresif dengan stripe bercorak di bagian shroud. Lalu warna Energetic Red dan Activo Black juga tampil dinamis dengan corak baru di bagian samping maupun shroud-nya. Tak ketinggalan, Honda Red yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Team (AHRT) pun masih mengusung ciri khas yang sama seperti sebelumnya, dengan perpaduan warna merah dan putih.

Tampilan Honda Sonic 150R dipertegas dengan shroud berdesain tajam yang dapat dilepas-pasang (plug and play) sesuai dengan kebutuhan. Honda Sonic 150R dikenal sebagai motor yang mengusung ramping dan ergonomis sesuai postur anak muda . Motor satu ini dibekali sejumlah seperti lampu depan LED berdesain tajam, lampu belakang yang desainnya simpel tapi agresif, panel indikator digital, sampai setang jepit (clip on steering) yang kental dengan nuansa sporty.

Lalu suspensi Honda Sonic 150R menggunakan model monoshock di bagian belakang, ditunjang dengan pelek aluminium sporty, ban tubeless di depan dan belakang yang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17. Untuk sektor dapur pacu, Honda Sonic 150R menggunakan generasi baru berkapasitas 150 cc DOHC bertransmisi 6 percepatan yang menawarkan akselerasi terbaik di kelasnya. Berdasarkan test ride yang pernah dilakukan, akselerasi dari Honda Sonic 150R diklaim mencapai 10,6 detik untuk jarak tempuh 0-200 meter.

Motor Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dibanderol dengan Rp 22,65 juta, sedangkan pilihan warna Energetic Red dan Activo Black dijual seharga Rp 22,25 juta, semuanya berstatus on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: