Tantang Ninja 250 dan Honda CBR250RR, Suzuki Siapkan Dua Sport Fairing

Sepeda-.info – Kesuksesan Ninja 250, 250RR, dan Yamaha R25 tampaknya membuat pabrikan gatal untuk menelurkan motor terbaru yang bermain di segmen 250cc. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan sudah menyiapkan dua motor sport terbaru sekaligus untuk bermain di segmen seperempat liter.

Prakiraan Suzuki GSX-S250F dan GSX-R250 – www.solopos.com

 

Seperti dilaporkan majalah asal Jepang, Young Machine, dua model motor Suzuki ini masing-masing bakal mengusung nama GSX-S250F dan GSX-R250. Meski sekilas keduanya tampak identik, namun setelah dicermati, terdapat perbedaan di antara kedua motor tersebut.

Model GSX-S250F mengusung lampu utama lebih lebar dan diapit ujung fairing meruncing, bagian mesin yang dibiarkan terbuka, stang yang lebih tinggi, visor lebar, dan ukuran jok yang lebih rendah. Model ini bakal dihadirkan sebagai sport touring, dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250cc, dan akan dihadapkan pada Kawasaki Ninja RR Mono dan juga Honda CBR250RR.

Sementara, varian GSX-R250 hadir dengan lampu utama lebih sipit, ukuran stang yang lebih rendah, visor yang lebih sempit, suspensi upside down di kaki bagian depan, blok mesin yang tertutup, serta jok model terpisah dengan buritan menungging. Kehadiran dua lubang udara di moncong depan juga mengisyaratkan bahwa model ini bakal tampil di segmen sport racing dan berhadapan langsung dengan Kawasaki Ninja 250 serta Yamaha R25.

Meski belum diketahui secara pasti kapan kedua model motor ini akan meluncur, namun Suzuki diharapkan dapat membawa motor terbaru mereka pada ajang Intermot di Jerman dan EICMA di Milan, . Ajang Intermot sendiri bakal berlangsung mulai 5 Oktober 2016, sedangkan gelaran EICMA dijadwalkan berlangsung mulai 10 November 2016.

   
Penulis: