PJLM Siap Pasarkan Motor KTM Terbaru Bermesin 500cc di Indonesia

Jakarta – Agen Pemegang (APM) di , PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) mengumumkan bahwa pihaknya akan menghadirkan beberapa motor di sepanjang tahun 2019 ini. Menariknya, motor teranyar yang akan dirilis adalah model-model dengan yang berkapasitas lebih besar.

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) mengumumkan bahwa pihaknya akan menghadirkan beberapa model sepeda motor terbaru di Indonesia sepanjang tahun 2019 ini – detik.com

Seperti diketahui, PT PJLM selama ini hanya mengimpor motor-motor di bawah kubikasi 400 cc, seperti Duke 200, Duke 250, RC 200, RC 250, dan RC 390. “Tahun ini pasti ada (motor baru), tapi untuk cc besar,” kata Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Gunadi, Sabtu (23/2), seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Kristianto mengungkapkan jika motor terbaru yang bakal diboyong KTM ke Indonesia adalah unit yang bermesin di atas 500 cc. “Ya, di atas 500 cc, tipenya naked dan super adventure,” sambung Kristianto.

Lantas kapan kedua motor berkapasitas besar asal pabrikan Austria ini bakal dirilis di Indonesia? “Kami masih menunggu regulasi impor untuk barang mewah dibuka kembali,” jelas Kris.

Sementara itu, fasilitas perakitan motor KTM di daerah Gresik, Jawa Timur sebelumnya dikabarkan bakal rampung awal tahun 2019. Tetapi jadwal pengoperasiannya ternyata diundur karena terganjal proses perizinan yang belum rampung. “Bangunan sudah ada, mas. Kami masih menyelesaikan proses perizinan CKD-nya,” beber Kris.

Pihak PJLM memastikan bakal segera memulai proses produksi motor KTM secara lokal bila proses perizinan sudah beres seluruhnya. “Pastinya. Kami targetnya semester 2 ini bisa berjalan bila seluruh proses perizinan selesai,” katanya.

Nantinya pabrik seluas 20 ribu m2 ini akan memproduksi sejumlah model seperti Duke 200, Duke 250, RC 200, dan RC 250 secara CKD. Sementara itu untuk motor kelas 390 cc akan tetap diimpor secara utuh atau CBU. “Untuk kapasitas produksinya sendiri sekitar 12.000 pertahun,” ucapnya.

Walaupun kelak motor-motor KTM tersebut sudah dapat dirakit secara lokal, hal ini tak akan terlalu mempengaruhi penurunan harga motor secara signifikan. Pasalnya saat ini PT PJLM mengaku telah membanderol motor-motor KTM sesuai dengan harga motor CKD.

   
Penulis: