Tantang MX King & Supra GTR, Benelli RFS 150i Siap ke Indonesia

Sepeda-motor.info – Meski pasar motor di Indonesia sedang sangat tidak bergairah, ternyata tidak menyurutkan niat untuk meluncurkan moped ke dalam negeri. Brand asal Italia yang kini punya citarasa China tersebut dikabarkan akan segera merilis RFS 150i, motor bebek super yang bakal mengganggu eksistensi Yamaha MX King dan Honda Supra GTR 150.

Benelli RFS 150i – indomoto.com

Kabar itu sendiri bukan isapan jempol semata. Pasalnya, berita tersebut diperoleh langsung dari postingan akun Facebook resmi Benelli Indonesia, yang menyatakan bahwa Benelli RFS 150i akan datang sebentar lagi. Menurut rencana, motor bebek super ini akan datang bersamaan dengan Benelli VZ125i yang bermain di segmen skuter matik 125cc.

Jika rencana tersebut jadi terealisasi, maka pemain lama di segmen moped super seperti Yamaha MX King, Honda Supra GTR 150, hingga Satria F150 pantas waspada. Pasalnya, Benelli RFS 150i tidak hanya datang dengan yang mirip. Sepeda motor tersebut ternyata juga telah dibekali dengan suspensi upside down di sisi depan, yang belum digunakan para pesaing.

Sebelum ke Indonesia, Benelli RFS 150i sendiri sudah terlebih dahulu mengaspal di Malaysia pada tahun 2017 yang lalu. Penampilan sepeda motor tersebut cukup sporty dan modern, dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan Yamaha MX King atau Honda Supra GTR 150. Untuk mendongkrak penampilannya, membekali motor ini dengan -fitur keren, termasuk panel digital, tiga spark plug, hingga LED light.

Sementara, untuk ruang dapur, Benelli RFS 150i menggendong mesin tipe 4-stroke, silinder tunggal, pendingin cairan, berkapasitas 149,8cc. Dengan modal tersebut, di atas kertas, sepeda motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 11,3 kW atau 15,5 HP pada putaran 8.500 rpm melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan sepeda motor bebek ini akan meluncur secara resmi di pasaran Tanah Air. Sekadar informasi, di Negeri Jiran, Benelli RFS 150i ditawarkan di kisaran mulai Rp23,3 jutaan per unit. Banderol yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha MX King dan juga Honda Supra GTR 150.

   
Penulis: