Viar Bikin Motor Cafe Berjalan, New Karya Moush Bit 100cc

 40 views

Surabaya – Di tengah popularitas warung kopi pinggir jalan, pabrikan dalam negeri, pun tergerak untuk memproduksi sebuah motor roda tiga yang dilengkapi dengan etalase kafe di bagian bak belakangnya. Motor niaga roda tiga tersebut dinamakan New Karya Moush Bit 100 cc.

“Moush Bit, Moush ini artinya motor usaha,” kata Rocky, Direktur PT Kingtama Indonesia, diler motor Viar di Surabaya dan sekitarnya, seperti dilansir Tribunnews.

New Karya Moush Bit 100cc – jatim.tribunnews.com

Sepeda motor roda tiga dengan berkapasitas 100 cc ini dirancang sedemikian rupa dengan sentuhan interior minimalis di bagian belakang. Sekilas Viar Moush Bit ini terlihat seperti sebuah kafe berjalan dan banyak diminati oleh para pebisnis, terutama pelaku usaha kecil menengah (UKM).

New Viar Karya Moush Bit 100cc ini memakai transmisi manual. Meski demikian, pihak Viar mengklaim jika motor New Viar Karya Moush Bit 100 cc mudah dikendarai, bahkan oleh kaum wanita sekalipun. Yang lebih menarik lagi, New Viar Karya Moush Bit 100 cc pun diklaim nyaman digunakan.

“Bila selama ini motor roda tiga memakai tuas kopling atau ala motor sport pengoperasiannya di tangan kiri dan lebih sering dipakai para pria, maka Viar Karya ini lebih familiar ala motor bebek. Cukup injak pedal maju atau mundur di kaki kiri, ini lebih memudahkan bagi para wanita yang ingin menjalani bisnis cafe berjalan,” jelas Rocky.

Lebih lanjut Rocky menuturkan, dengan mobilitas dan pengoperasian yang lebih mudah, maka motor niaga terbaru dari Viar ini dapat menjadi teman bisnis yang tepat untuk kaum hawa. New Viar Karya Moush Bit dijual dengan yang relatif terjangkau, yakni Rp 23 juta. Apabila ingin dimodifikasi dengan tambahan kelengkapan etalase untuk usaha, maka total harganya mencapai Rp 46 juta.

Akan tetapi, menurut Rocky modifikasi bak belakang pada New Viar Karya Moush Bit tersebut dapat menyesuaikan dengan keinginan . Meski sebenarnya dengan harga pun unit motor New Viar Karya Moush Bit pun sudah dapat digunakan untuk berbisnis lantaran telah dilengkapi dengan boks untuk cafe berjalan.

   
Penulis: