Kawasaki Indonesia Lagi Siapkan Motor Trail KLX 230cc?

 296 views

Jakarta – PT Indonesia (KMI) saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan baru untuk para penggemar. Masih berasal dari keluarga KLX, motor yang dihadirkan pun tak tanggung-tanggung, yakni memiliki 230 cc.

Kawasaki KLX – ultimatemotorcycling.com

Kabar gembira ini disampaikan oleh salah seorang sumber dari dealer Kawasaki di Jakarta. Motor trail Kawasaki KLX 230 itu nantinya adalah pengembangan dari KLX 150. “Kemungkinannya kuartal pertama ini. Informasinya sudah beredar,” ujar sumber, seperti dilansir Gridoto.

Hingga kini PT KMI telah memasarkan 2 KLX, yaitu KLX 150 dan KLX 250. Baik motor trail Kawasaki KLX versi 150 cc dan juga 250 cc masih memakai suplai bahan bakar karburator. Tetapi khusus untuk KLX 230 cc yang akan datang ini kabarnya bakal menganut sistem suplai bensin berteknologi injeksi alias fuel injection.

Sebagai informasi, saat ini Kawasaki Indonesia membanderol motor KLX 150 versi standar dengan harga Rp 29,5 juta, kemudian untuk varian KLX 150 BF harganya dipatok Rp 33,3 juta. Sedangkan varian tertinggi, KLX 250 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 63,1 juta.

Sayangnya hingga kini PT KMI masih belum memberikan konfirmasi apapun terkait hal ini. Jika memang benar bakal ada KLX 230, maka bisa jadi harga banderolnya kelak berada di antara kisaran KLX 150 dengan KLX 250.

Saat ini saja KLX 150 dan KLX 250 menjadi varian yang penjualannya diandalkan oleh Kawasaki Indonesia. Varian KLX 150 misalnya, begitu diminati oleh konsumen di Tanah Air lantaran hadir sebagai pionir ketika produsen lain belum memiliki sejenis. Selain itu, varian yang ditawarkan pun cukup beragam dan selisih harga jualnya juga lumayan. Padahal secara teknis sebenarnya saja, hanya sedikit perbedaannya. Yang paling berbeda adalah tampilan dari tiap varian. Di samping itu, KLX 150 makin eksis berkat konsepnya sebagai motor dual fungsi yang bisa dipakai di jalanan yang ekstrem maupun jalanan mulus beraspal.

   
Penulis: