Zero Motorcycles Rilis Motor Listrk SR/F, Tampilan Sangar Mirip Ducati Monster

 176 views

California – Perusahaan kendaraan listrik baru saja merilis listrik terbarunya untuk tahun 2019 ini. Seperti halnya -model sebelumnya, anyar Zero ini juga mengedepankan gaya yang keren. Akan tetapi, di model bernama Zero SR/F ini Zero Motorcycles menghadirkan motor yang desainnya lebih sangar dan kekinian seperti model streetfighter Ducati Monster.

Zero SR/F – detik.com

Tampilan motor Zero SR/F ini sepintas terlihat seperti motor ICE (Internal Combustion Engine/ bensin) dengan lampu depan berbentuk pipih serta dilengkapi lampu LED DRL (Day Running Light). Kemudian bagian suspensi depan telah menggunakan model upside down dan rangkanya memakai jenis teralis yang sudah dicat berwarna hitam.

Tak ketinggalan, Zero SR/F menggunakan lengan ayun jenis banana swingarm. Motor ini terkesan padat, tampak dari bagian tangki, tempat penyimpanan baterai lithium-ion dan ukuran kaki-kakinya pun besar. “Zero SR/F dilengkapi sebuah sistem operasi bernama Cypher III. Sistem ini memungkinkan pengendara terintegrasi dengan semua aspek di motor,” demikian seperti dilansir Popularmechanics.

Untuk sistem penggeraknya, Zero SR/F mengedepankan van belt dengan bentuk gir belakang yang cukup besar. Zero SR/F diklaim dapat menghasilkan torsi maksimum hingga 190 Nm dengan kecepatan maksimal hingga 200 km per jam.

Yang lebih menarik lagi, motor listrik ini diklaim dapat diisi ulang baterainya hanya dalam kurun waktu 60 menit. Dalam sekali pengisian baterai, Zero SR/F dapat menempuh jarak hingga sejauh 259 km atau sekitar 160 menit perjalanan. Akan tetapi, jarak tempuh motor ini dapat lebih jauh lagi apabila memakai cadangan tenaga listrik yang ada di tangki motor. Dalam tangki Zero SR/F menyimpan tenaga hingga 6 kW yang dapat mendukung motor untuk menempuh jarak lebih jauh lagi hingga 320 km atau 198 menit perjalanan.

Zero SR/F memiliki 10 mode pengendaraan yang bisa diprogram dan diaktifkan, tergantung dari medan atau lingkungan. Cypher III mengambil banyak titik data yang berhubungan dengan kinerja sepeda, termasuk lokasi sepeda, kecepatan, sudut kemiringan, tenaga, torsi, keadaan pengisian daya, dan energi yang digunakan atau dibuat ulang.

Zero SR/F 2019 dijual dengan 17.990 pound sterling hingga 19.990 pound sterling. Apabila dikonversikan dalam rupiah berkisar antara Rp 330,9 juta hingga Rp 367,7 juta. Untuk jaminan layanan purna jual, pihak Zero Motorcycles menawarkan garansi sampai 5 tahun.

   
Penulis: