Saingi Beat, Benelli Bakal Hadirkan Skutik 125cc VZ125i di Indonesia

Jakarta – Pabrikan asal Italia yang berbasis di China, saat ini tampaknya ingin mencoba peruntungan baru di . Jika sebelumnya telah meluncurkan gede alias seri TRK 251, 502C, dan 752S, kini PT Benelli Motors (BMI) selalu Agen Pemegang (APM) akan merambah segmen matic dan motor bebek agar bisa bersaing dengan produsen asal Jepang.

Benelli VZ125i – malaysian-riders.com

Bahkan Benelli kabarnya akan meluncurkan motor baru dengan kubikasi di bawah 200 cc. Motor yang dinamai Benelli VZ125i ini akan menggendong berkapasitas 125 cc dan motor bebek bernama Benelli RFS150i dengan kapasitas 150 cc.

Kabar gembira ini diungkapkan melalui akun Twitter Benelli Indonesia pada Selasa (19/2) lalu. Peluncurannya pun kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat. “Halo Benelli Lovers, buat pecinta skuter matik, Benelli VZ125i bakal mengaspal di Indonesia lho, ditunggu ya,” demikian bunyi cuitan Benelli.

Sebagai informasi, skutik Benelli VZ125i pertama kali hadir di Malaysia. Menurut Business Development Manager PT Benelli Motor Indonesia Joel Kusuma motor itu telah ada di dealer-dealer dan sengaja didatangkan ke Indonesia untuk mengukur sejauh mana minat sebelumnya pihaknya benar-benar menghadirkan unit motor ke Indonesia. “Belum, baru test dulu. Lihat respon dulu,” papar Joel. Ketika ditanyai mengenai , Joel mengungkapkan jika VZ125i kira-kira akan dibanderol dengan Rp 22 jutaan.

Benelli VZ125i mengusung dapur pacu mesin 124 cc SOHC 4 tak dengan pendingin udara yang diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 8,4 hp pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 6.000 rpm. Skutik keren ini juga dilengkapi berbagai fitur supaya bisa bersaing dengan skutik di kelas yang sama, antara lain lampu depan dan belakang berteknologi LED, panel dashboard full , bagasi luas dan tak lupa fitur yang banyak dibutuhkan oleh generasi millenial seperti USB charging dan keamanan lampu hazard.

Kemudian untuk sektor pengereman, motor ini dilengkapi rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Peleknya memakai ukuran 14 inci yang dipadukan dengan ban 70/90 di depan dan ban 80/90 di bagian belakang.

Baca juga:   SACHS Hada, Motor Antik Asal Jerman Dibanderol Puluhan Juta Rupiah
   
Penulis: