Harga Mulai Rp61,9 Juta, Kawasaki Luncurkan All New Ninja 250 di Indonesia

Sepeda-motor.info – Selain W175, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memanfaatkan ajang Kawasaki Bike Week (KBW) di Ancol pada hari Sabtu (18/11) kemarin untuk memperkenalkan varian Ninja 250. Dilepas dengan mulai Rp61,9 jutaan, di Tanah Air sudah dapat memesan bike sangar tersebut di dealer resmi Kawasaki mulai Januari 2018 mendatang.

Kawasaki All New Ninja 250 – fastbikesindia.com

“Sepeda motor ini menghadirkan high performance yang terinspirasi dari ajang dan bisa digunakan untuk harian,” papar Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Michael Chandra Tanadhi. “Ninja 250 terbaru mengalami banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan yang digunakan mengadopsi dari ajang World Super Bikes (WBK).”

Perbedaan paling kentara antara Ninja 250 terbaru dengan model lama adalah memiliki tampang yang lebih agresif. Lampu menggunakan yang tajam dengan teknologi LED hemat daya. Sementara, pelek roda bergaya lebih tipis, lima palang, dan bodi juga semakin aerodinamis serta tangki bahan bakar kini memiliki bentuk lebih ramping.

Di bagian jantung pacu, Ninja 250 terbaru memang masih menggendong mesin berkapasitas 249cc, DOHC, dengan injeksi. Namun, tenaga yang disemburkan bisa mencapai 39 PS pada putaran 12.500 rpm, sedangkan torsi meningkat menjadi 23,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Salah satu rahasia yang membuat daya motor ini naik adalah penggunaan airbox yang posisinya di atas mesin, selain ditunjang radiator fan cover baru yang lebih baik dalam membuang panas, khususnya di kondisi macet.

“Sementara, suspensi teleskopik konvensional sengaja dipilih karena lebih ringan, sehingga bobot kendaraan juga menjadi terpangkas,” timpal Project Leader All New Ninja 250, Kunihiro Tanaka. “Untuk , suspensi biasa ini tidak kalah dari model upside down karena kami menggunakan suspensi dengan diameter lebih besar, yakni 41 mm.”

All New Ninja 250 model Standard dengan pilihan warna Lime Green, Metallic Spark Black, dan Passion Red ditawarkan dengan harga Rp61,9 juta. Sementara, model Standard Livery Kawasaki Racing Team dilepas Rp64,3 juta, Ninja 250 ABS Passion Red dijual Rp71,9 juta, dan model Ninja 250 ABS Candy Burnt Orange MDP dipasarkan Rp72,4 jutaan.

   
Penulis: