Mulai Rp152 Jutaan, Ducati Scrambler Cafe Racer Dijual April 2017

 2335 views

Sepeda-motor.info – Gelaran EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) yang berlangsung di Milan, pada 8-13 November kemarin memang dijadikan ajang bagi pabrikan untuk menampilkan motor mereka, tak terkecuali Ducati. Perusahaan asli tersebut turut unjuk gigi di kampung halaman dengan menggeber beberapa kuda besi anyar, salah satunya Scrambler yang dimodifikasi ala cafe racer.

Ducati Scrambler Cafe Racer – www.pinterest.com

 

Ducati Scrambler Cafe Racer merupakan interpretasi terhadap genre sepeda motor asal Inggris yang pernah booming pada era tahun 1960-an. Motor dengan yang khas ini selain dapat digunakan untuk transportasi sehari-hari, juga mumpuni ketika dipakai di ajang balap.

Ducati membekali Scrambler Cafe Racer dengan V-Twin berkapasitas 803cc, oil-cooled, Desmodromic distributon, 2-valves per silinder, dan telah berstandar emisi Euro4. Dengan modal tersebut,motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 75 HP pada putaran 8.250 rpm.

Melihat desainnya, sepertinya Ducati Scrambler Cafe Racer ini ditujukan untuk gaya berkendara kaum urban. Sejumlah aksesori yang sesuai dengan karakter motor genre cafe racer telah disematkan pada motor ini, seperti spion bulat yang dipasang menyatu dengan alat kemudi, dudukan untuk plat nomor belakang, plat nomor di bagian samping, serta jok single dengan bodi belakang yang dibuat seperti buntut lebah.

Meski pabrikan Italia belum memberikan konfirmasi apakah Scrambler Cafe Racer ini bakal diproduksi secara massal atau tidak, namun menurut bocoran, Ducati bakal melepas kuda besi ini ke pasaran pada April tahun depan. Tersedia dalam Black Coffe, satu unit Ducati Scrambler Racer kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai 11.395 dolar AS atau sekitar Rp152 jutaan.

   
Penulis: