Bergaya Retro, Honda GB350 Siap Diluncurkan pada 2021?

Sepeda-motor.info – Pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, , diwartakan akan merilis sebuah baru berkonsep . Bernama Honda GB350, ini adalah kuda besi laki dengan klasik dan bermesin 350cc, yang menjadi salah satu keluarga Honda GB Series. Diharapkan meluncur di Jepang pada tahun 2021 mendatang, harga sepeda motor ini kabarnya cuma Rp30 jutaan per unit.

Honda GB350 – kojintekibikematomeblog.com

Dilansir dari Young Machine, GB Series sendiri merupakan motor keluaran Honda yang sebenarnya sudah sempat diluncurkan pada dekade 1980-an hingga 1990-an, termasuk seri GB4400TT dan GB250 Clubman. Nah, khusus untuk GB350, desas-desus yang beredar menyebutkan, basis motor ini mengambil dari Honda H’Ness 350 yang sudah dilemparkan ke pasaran India pada Oktober 2020 lalu dengan harga 190 ribu rupee dan tersedia dalam dua , yakni DLX dan DLX Pro.

Honda GB350 diperkirakan akan membawa mesin silinder tunggal, berkapasitas 348,39cc, dengan pendingin udara. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini diharapkan dapat mengeluarkan tenaga maksimal 20,8 HP pada putaran 5.500 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 30 Nm pada putaran 3.000 rpm, dengan akselerasi yang baik pada kisaran kecepatan awal hingga menengah.

Untuk stang, ini diyakini akan membawa stang yang tinggi. Sementara, posisi pijakan kaki pengendara tegak lurus dengan bagian tengah. depannya bulat, dengan dial berbentuk bulat berhias chrome agar terlihat lebih mewah. Pipa knalpot krom bergaya retr, tangki bergaya klasik, sedangkan belakang serta sein juga bergaya retro.

Suspensi depan diyakini berbentuk teleskopik, sedangkan bagian belakang ada pengejut ganda. Rem sudah memakai sistem ABS di depan dan belakang. Rem cakram depan 310 mm dan cakram belakang 240 mm digerakkan oleh sistem transmisi 5 kecepatan dan -fitur seperti sistem anti-pemintalan HSTC. Sasis akan menjadi dudukan ganda setengah dupleks. Motor dengan berat sekitar 181 kg ini juga memiliki koneksi Bluetooth ke smartphone untuk navigasi dan kontrol pemutaran musik.

Baca juga:   Akhir Tahun, Yamaha TMax Bakal Meluncur di Indonesia?
   
Penulis: