Catat Tanggalnya, Motor Harley-Davidson Softail Terbaru Hadir di Indonesia 24 Februari 2018

Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahun ke-115, pabrikan ternama asal Milwaukee, Amerika Serikat tersebut kabarnya akan meluncurkan 8 terbaru softail, yakni Fat Boy, Heritage Classic, Low Rider, Softail Slim, Deluxe, Breakout, Fat Bob, dan Street Bob. Kedelapan HD Softail tersebut dapat dipesan oleh di mulai tanggal 24 Februari 2018 mendatang di seluruh resmi Harley-Davidson Indonesia.

Harley-Davidson Softail – autoslido.com

Pihak Harley-Davidson mengklaim bahwa kedelapan model terbaru Softail ini mengusung rangka baja dan swingarm yang lebih kaku dan kokoh, tetapi lebih ringan untuk memanfaatkan output torsi yang tinggi dari 2 penyeimbang Milwaukee-Eight 107 dan 114 yang baru. Terdapat 2 swingarm yang unik dan ringan. Sasis depan mampu memangkas berat 8,16 kg (20%), sedangkan sasis belakang 5,89 kg (15%) lebih ringan.

Swingarm dapat memindahkan gerakan roda belakang ke monoshock di bawah kursi serta mempertahankan jajaran rangka hardtail yang asli dan klasik. Suspensi depan memakai dual bending valve yang memiliki performa tinggi dan monoshock belakang tersembunyi yang dapat disesuaikan sehingga membuat Softail 2018 diklaim dapat bergerak lebih cepat dan ringan.

“Motor Harley-Davidson dikenal karena sejarah, keautentikan, dan gayanya. Softail baru ini membawa pengalaman pengendaranya ke tingkat yang lebih tinggi, cocok untuk medan apa pun yang dihadapi oleh pengendara,” ujar Johan Kleinsteuber, Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Markets, seperti dilansir Motovaganza.

Seluruh model Harley-Davidson Softail terbaru diklaim mempunyai bobot yang lebih ringan mencapai 17 kg dibanding model sebelumnya, sehingga menawarkan peningkatan rasio tenaga berat yang memberikan akselerasi lebih cepat, pengereman lebih baik, serta kemampuan untuk menikung yang dinamis dengan sudut ramping.

Sejumlah model Softail teranyar juga dibekali ban baru yang didesain bekerja dengan sasis Softail baru serta dilengkapi konstruksi yang telah dimaksimalkan. “Kami sangat antusias agar masyarakat di seluruh Indonesia untuk mencobanya sendiri dan merasakan kebebasan yang hanya bisa didapatkan dengan mengendarai Harley,” tandas Kleinsteuber.

   
Penulis: