Tantang Ninja 4 Silinder, Aprilia RS250 Dijual Harga Rp161 Jutaan

 51 views

Sepeda-.info – Kabar bahwa Ninja ZX-25R alias Ninja 4 silinder di sejumlah negara agaknya membuat Aprilia gatal. Pabrikan asal Italia tersebut akhirnya bekerja sama dengan spesialis sepeda mini, Ovale, yang tenar dengan minimoto GP, meluncurkan Aprilia RS250. Di pasaran Eropa, sport ini akhirnya resmi dilepas dengan mulai 9.700 euro atau setara Rp161 jutaan.

Aprilia RS250 – www.visordown.com

Melihat banderol sepeda motor, kuda besi tersebut memang tidak bisa dikatakan murah untuk ukuran dengan berkapasitas 250cc. Namun, seperti dilansir dari Visordown, melihat yang dibawa, bisa jadi uang yang akan dihabiskan , terutama pengendara pemula, tidak akan sia-sia.

Sepeda motor tersebut diluncurkan sebagai upaya untuk meningkatkan bakat balap homegrown di Italia, karena negara itu dirasa semakin tertinggal di belakang Spanyol dalam perlombaan untuk menumbuhkan generasi superstar MotoGP berikutnya. Kejuaraan balap lokal dianggap sebagai batu loncatan yang sempurna bagi pengendara muda yang ingin pindah ke Moto3.

Dengan bobot hanya 105 kg, Aprilia RS250 SP dikatakan mampu menghasilkan tenaga hingga 28 HP, dan sudah dilengkapi suspensi Ohlins, rem Brembo, serta velg Marchesini superlight. Motor ini dirancang untuk dikendarai sejak usia 11 tahun dan lebih, sehingga siapa pun bisa menggunakan sebagai mainan trackday yang ideal. Sayangnya, tidak disebutkan apakah Aprilia akan membuat replika untuk jalanan umum yang legal atau tidak.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, Kawasaki meluncurkan varian Ninja 4 silinder untuk pertama kalinya dalam gelaran Tokyo Motor Show. Sejak saat itu, kuda besi yang juga bernama Ninja ZX-25R tersebut ramai diperbincangkan, terutama di kalangan penggemar motor sport. Sayangnya, karena pandemi virus corona, motor ini masih belum resmi dirilis ke pasaran Indonesia.

Senjata sport bike Ninja 250 empat silinder dari Kawasaki ini disebut-sebut akan meramaikan pasar motor sport di kelasnya. Hal ini karena dengan kapasitas mesin 250cc, 4 silinder, akan menjadi yang di antara persaingan motor sport kelas 250cc, karena saat ini kebanyakan hanya mengusung 2 silinder.

   
Penulis: