Saingi Ninja ZX-25R, Honda Hadirkan CBR250RR SP Quick Shifter Terbaru

 136 views

Jakarta – Usai dihadirkan di negara asalnya, Jepang sana, sepeda sport keren CBR250RR SP Quick Shifter generasi 2020 ternyata juga dirilis oleh PT Astra (AHM) di Indonesia. Sayangnya peluncuran supersport bermesin 250 cc kali ini dilakukan tanpa seremoni yang meriah.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter – tmcblog.com

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, Honda CBR250RR SP Quick Shifter memperoleh tambahan dan perubahan di sektor tenaga. Sedangkan untuk tampilannya masih sama seperti model terdahulu. Honda CBR250RR pun sudah dilengkapi fitur quick shifter, teknologi sekelas motor balap MotoGP.

Fitur anyar Quick Shifter tersebut dipadukan dengan Assist/Slipper Clutch yang membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan untuk kenyamanan berkendara di tinggi atau rendah. Teknologi Quick Shifter sendiri sebelumnya sudah disematkan pada sepeda motor sport teranyar Kawasaki Ninja ZX-25R 205cc 4-silinder.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter diklaim dikembangkan dengan mengedepankan DNA CBR series, yakni Total Control. Dengan DNA tersebut, Honda CBR series berupaya untuk menghadirkan kesenangan berkendara lewat motor supersport yang bisa mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang dikehendaki oleh pengendara.

“Total Control ini memiliki tiga konsep, yaitu performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap dan diimplementasikan di seluruh model CBR tidak hanya di tertinggi Honda CBR1000RR-R tetapi juga pada Honda CBR250RR series,” demikian bunyi pernyataan resmi AHM, seperti dilansir Tempo.

Kemudian, dari segi performa Honda CBR250RR SP Quick Shifter pun mengalami sedikit peningkatan tenaga dan torsi. Honda CBR250RR SP Quick Shifter menggunakan dengan performa baru, yaitu 250 cc 2 silinder DOHC 8 katup. yang disisipkan pada Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini diklaim bisa menyemburkan tenaga maksimal 40,3 tk pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm pada 11.000 rpm.

Dengan konfigurasi mesin tersebut, Honda mengklaim akselerasinya untuk mencapai jarak 200 meter hanya membutuhkan waktu 8,65 detik. Sedangkan untuk kecepatan tertingginya menembus angka 172 km per jam. Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dalam 3 pilihan , yaitu Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Special Edition Garuda x Samurai. Motor full ini dijual dengan Rp76,7 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Namun untuk varian warna Special Edition Garuda x Samurai harganya masih akan diumumkan.

Baca juga:   Royal Enfield Classic 500 Stealth Black & 350 Gunmetal Grey Dirilis, Ini Harganya
   
Penulis: