Siap Rilis, Royal Enfield Himalayan Terbaru Alami Sejumlah Perubahan

 224 views

Jakarta melakukan beberapa pembaruan pada salah satu petualang andalannya, yakni Himalayan. Royal Enfield Himalayan disebut memperoleh sejumlah ubahan di sektor .

Royal Enfield Himalayan – www.visordown.com

“Himalayan mendapatkan sentuhan ubahan pada sektor mesin. Kali ini, motor tersebut diklaim sudah memenuhi peraturan emisi terbaru,” demikian seperti dilansir Visordown. Kemudian, dari segi bobot, motor Royal Enfield Himalayan mengalami kenaikan sebesar 5 kg dari sebelumnya yang berbobot sekitar 194 kg.

Baca juga:   Bajaj Siapkan Kratos VS400, Motor Premium Terbaru Mesin 400cc

Selain mesin dan bobot, pabrikan ternama ini juga melakukan update pada mode berkendara baru yang didesain secara khusus untuk dapat melahap kondisi jalanan off-road. Di mode terbaru, para pengendara dapat mematikan sistem pengereman ABS yang terletak di roda belakang. Dengan demikian, pengendara akan lebih mudah untuk melakukan manuver motor di jalanan yang berkerikil atau tidak rata.

Sebelumnya, sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) dapat mencegah pengguna tergelincir atau selip ketika melakukan pengereman dengan roda belakang. Guna memenuhi standar emisi baru yang lebih ketat, tenaga Royal Enfield Himalayan akan hilang sekitar .2bhp dari lama. Namun tidak ada kerugian besar di sana, karena seluruh angka torsi puncak masih tidak berubah.

Baca juga:   Hyosung GT650R, Moge Murah dengan Fitur Modern

Bersamaan dengan perubahan teknis, Royal Enfield Himalayan juga memperoleh penyegaran berupa skema cat two-tone baru yang sangat funky. tersebut adalah perpaduan biru putih dan merah hitam. Skema ini bahkan telah dipamerkan dalam ajang EICMA di Milan bulan November 2019 lalu.

Versi terbaru dari Royal Enfield Himalayan dijadwalkan untuk mengaspal pada musim gugur ini. Namun, di tengah kondisi pandemi global Covid-19 seperti saat ini, pihak Royal Enfield masih belum dapat memastikan kapan tepatnya tanggal unit adventure Royal Enfield Himalayan. Kita tunggu saja kabar terbarunya dari pihak Royal Enfield ya!

Baca juga:   Penerus Inazuma, Suzuki DR300 Meluncur di China dengan Konsep Naked Bike Streetfighter
   
Penulis: