MV Agusta Kenalkan Motor Sport Terbarunya, 800 Dragster Blackout

Roma – Tahun lalu MV Agusta memperkenalkan sepeda Brutale 800 RR Ballistic Trident dalam gelaran Hot Rod Custom Show di Yokohama, Jepang. Kini di awal tahun 2017 pabrikan asal Italia ini kembali memodifikasi Brutale 800 Dragster dengan mengusung nama Blackout.

MV Agusta Brutale 800 Dragster – www.motorcyclenews.com

 

MV Agusta mengambil basic motor Brutale 800 Dragster dan mengubah tampilannya menjadi ‘techno cafe racer’. unik itu sendiri terinspirasi dari motor dan car modding. Valter Moto yang selama ini memasok komponen untuk tim MV Agusta Reparto Corse menyematkan setang baru dan lampu LED yang bisa diatur lewat tombol di samping motor.

Selain itu Brutale 800 Dragster Blackout ini juga memperoleh pembaruan pada bagian tuas, tangki bensin, penutup tangki, bahan bakar pengisi topi, foot pegs, dan rumah pelat nomor. Agar semakin terkesan hi-tech, MV Agusta juga menambahkan kamera belakang dan LCD beresolusi HD untuk menggantikan kaca spion.

Yang lebih menarik, MV Agusta sengaja menggandeng William Melzi untuk merancang grafis di bodi motor 800 Dragster Blackout agar semakin terlihat garang. Pihak MV Agusta juga sengaja melengkapinya dengan knalpot SC-Project S1 seperti yang ada pada MV Agusta F4 WSBK.

MV Agusta 800 Dragster Blackout mengusung 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 125 hp pada 11.600 rpm dan torsi puncak 81 nm pada 8.600 rpm. Pada kondisi standar, motor keren ini hanya menyemburkan tenaga 116 hp dan torsi 83 Nm.

   
Penulis: